Tuesday, September 11, 2012

Program Wirausaha Muda Mandiri Harus Ditiru

 Pelaksana tugas Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho mengatakan, program wirausaha muda mandiri harus ditiru perusahaan lain untuk semakin memacu pertumbuhan ekonomi secara mandiri dan kreatif.

"Saya mengapresiasi program wirausaha muda mandiri (WMM) yang terus dilaksanakan Bank Mandiri," katanya saat menerima kunjungan Bank Mandiri Wilayah I Medan di Gubernuran, Selasa

Dalam audiensi tersebut dipimpin langsung Manajer Regional Bank Mandiri Sugeng Hariadi didampingi Gunawan dan Mula P Sitinjak. 

Gatot menyambut baik Training Of Trainer (TOT) Kewirausahaan Mandiri, dan kegiatan positif ini dapat memacu tumbuhnya wirausaha-wirausaha muda di Sumatera Utara.

"Saya apresiasi program Wirausaha Muda Mandiri.Karena kegiatan ini sangat penting untuk para wirausaha muda Sumatera Utara," ucap dia.

Manajer Regional Bank Mandiri, Sugeng Hariadi mengatakan, pihaknya akan menyelenggarakan TOT Kewirausahaan Mandiri di Medan, 12 September 2012. 

Menurut dia, TOT merupakan salah satu bentuk komitmen penciptaan kewirausahaan khususnya di kalangan mahasiswa. 

Untuk program ini, jelasnya, Bank Mandiri memfasilitasi pembuatan modul kewirausahaan untuk 6 perguruan tinggi, yaitu Universitas Indonesia, Institut Pertanian Bogor, Institut Teknologi Bandung, Universitas Padjajaran, Universitas Gajah Mada, dan Institut Sepuluh November.

Untuk sosialisasi modul kewirausahaan, Bank Mandiri melaksanakan program TOT kepada 2.208 orang dosen dari 442 perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

"Sebanyak 402 perguruan tinggi (91 persen) telah memberikan komitmen untuk menggunakan modul Kewirausahaan Mandiri sebagai buku referensi wajib bagi dosen dan mahasiswa yang mengambil mata kuliah kewirausahaan," ujar Sugeng.

No comments:

Post a Comment