Tuesday, September 11, 2012

Merpati Membeli Simulator Turboprop MA-60 Dari China

Maskapai penerbangan Merpati Nusantara membeli 15 unit pesawat turboprop MA-60 dari China. Untuk membuat pilot-pilotnya fasih mengoperasikan pesawat transport sipil itu, simulatornya juga sekalian dibeli. 

Merpati satu-satunya pemilik simulator MA-60 sementara operator tipe pesawat terbang ini adalah China, yaitu di Laos, Myanmar, Kongo, Filipina, Srilanka, Zimbabwe, dan Venezuela.

"Pengadaan simulator pesawat MA-60 ini adalah kelanjutan dari pembelian 15 pesawat MA-60 dari Xian Aircraft pada 2005 dan dioperasikan Merpati Training Center di Surabaya," kata VP Corporate Secretary & Legal Merpati, Herry Saptanto, di Jakarta, Sabtu.

Penyerahan simulator pesawat itu telah dilaksanakan pada Hari Ulang Tahun ke-50 PT Merpati Nusantara Airlines yang digelar di Surabaya, 6 September 2012.

Pada acara tersebut juga dilaksanakan antara lain penyerahan Certificate Of Approval simulator MA-60 dari Direktorat Keselamatan Udara Pengoperasian Pesawat Udara ke PT Merpati Nusantara Airlines.

Juga dilakukan penandatanganan Sertifikat Penerimaan antara XAC, XASC (pabrik pembuat simulator di China) dan PT Merpati Nusantara Airlines, serta penyerahan Transfer Of Title dari XAC ke PT Merpati Nusantara Airlines.

"Perluasan kerjasama antara Xian Aircraft dan PT Merpati Nusantara Airlines, untuk meningkatkan sinergi dan ekspansi bisnis yang tentunya akan memberikan hasil yang positif bagi kedua belah pihak," katanya. 

No comments:

Post a Comment