Friday, September 14, 2012

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa Janjikan Perbaikan Infrastruktur

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa menjanjikan pelayanan publik dan sarana infrastruktur akan membaik karena dapat memperbaiki iklim investasi yang masih dirasakan kurang baik.

"Kami sadar apa yang harus dikerjakan, di antaranyamasalah korupsi, masalah pelayanan publik dan masalah infrastruktur akan segera kita perbaiki," ujarnya di Jakarta, Kamis.

Menurut Hatta, pemerintah berupaya untuk memperbaiki indeks daya saing yang menurun berdasarkan laporan World Economic Forum, namun Indonesia masih mendapatkan peringkat layak investasi dari dua lembaga pemeringkat internasional.

"Kepastian hukum tetap kami berikan, masalah-masalah regulasi dan sebagainya. Tapi dengan adanya investment grade berarti pemerintah melihat Indonesia mengalami kemajuan dalam pelayanan," katanya.

Hatta juga mengatakan prospek ekonomi Indonesia akan membaik dan dalam beberapa tahun mendatang bersama Meksiko, Turki serta Korea Selatan akan menjadi negara berkembang dengan tingkat pendapatan tinggi.

"Bayangkan pada 1998, Indonesia dikatakan negara yang akan terpuruk, sepuluh tahun kemudian ternyata menjadi negara G20. Bukannya itu suatu prestasi," ujarnya.

Dengan demikian, Hatta melihat kepercayaan yang tinggi dari dunia internasional tersebut dapat memberikan kepastian kepada investasi, yang diharapkan menjadi sektor utama penyumbang pertumbuhan ekonomi pada 2013. 

"Jadi negara-negara lain dapat melihat, mengapa pada 2013 investasi menjadi sumbangan terbesar bagi pertumbuhan ekonomi nasional," katanya

No comments:

Post a Comment