Sunday, March 9, 2014

Pemenang Indonesia Fashion Design Competition 2014

Sav Lavin by Savira Lavinia meraih juara pertama dalam Indonesia Fashion Design Competition 2014 di Plenary Hall dalam ajang Indonesia Fashion Week 2014, pada 21 Februari 2014.

Savira dan sembilan finalis lainnya menggunakan warna tren dari ColourFutures, Dulux yang diterapkan pada desain mereka. Savira menampilkan tema Children Soldier Army dalam enam busana ready to wear rancangannya. "Ia memilih konsep harmoni, keseimbangan dan optimisme dalam rancangan berilustrasi barong, topeng yang punya strong efek secara visual," kata Lenny Agustin, salah satu juri IFDC.

Alumnus sekolah mode, Esmod Jakarta jurusan Fashion Design dan Pattern Making ini akan ikut dalam Hong Kong Fashion Week. Ia membuat koleksi yang futuristik, wearable dan sentuhan Indonesia dalam busana rancangannya.

"Saya butuh waktu 3 bulan untuk menyiapkan ini semua," kata perempuan bernama lengkap Savira Lavinia Raswari ini.

Sebelum datang ke Hong Kong Fashion Week, Savira akan menjalani workshop dan inkubator project oleh internal APPMI (Asosiasi Pengusaha Perancang Mode Indonesia).

Selain Savira, berikut ini para pemenang IFDC. Pemenang favorit, Ivana Tanos, tema Enchanted Soul Juara 3, Audrey Aledya Chaerunnisa, tema Envisage Juara 2,Ernesto Abram, tema Transforming Electic

No comments:

Post a Comment