Tanggal 1 April biasanya dikenal sebagai April Mop atau hari dimana sebagian orang berbohong dengan tujuan lelucon. Mulai sekarang, 1 April juga akan dikenal sebagai Hari Marketing Indonesia (Hamari).
Penetapan Hamari pada 1 April 2014 ini dijadwalkan akan diresmikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka. Turut hadir bersama Mari, di antaranya Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo), Pudjianto, dan Staf Ahli Aprindo, Yongky.
Pemilihan 1 April sebagai Hamari karena tanggal tersebut menjadi dasar perusahaan untuk menaikan harga setelah melewati kuartal pertama. Biasanya, perusahaan banyak melaunching produk dan materi promosi baru.
Seperti diketahui, Indonesia memiliki potensi yang luar biasa untuk menjadi kekuatan ekonomi dunia. Namun, untuk bersaing di bisnis intermasional, kekuatan ekonomi itu harus dilengkapi dengan kemampuan memasarkan (marketing). Untuk itu, marketing dianggap menjadi kunci keberhasilan untuk menguasai pasar
No comments:
Post a Comment