Saturday, January 25, 2014

Daftar Penerbangan Merpati Yang Dibatalkan Dari Denpasar dan Surabaya

Manajer Komunikasi Perusahaan PT Angkasa Pura I Handy Heryudithiawan mengatakan seluruh penerbangan Merpati Airlines dari Bandar Udara Ngurah Rai, Danpasar Bali dibatalkan pada hari Sabtu, 25 Januari 2014. Ia mengatakan informasi yang diterimanya dari operasional bandara Ngurah Rai ada sekitar 7 hingga 8 penerbangan Merpati Airlines yang dibatalkan.

"Rencana flight Merpati 25 Januari 2014 dari Ngurah Rai dibatalkan," kata Handy ketika dihubungi, Sabtu, 25 Januari 2014. Ia mengatakan hingga saat ini alasan pembatalan penerbangan secara resmi dari pihak PT Merpati Nusantara Airlines belum diterima oleh Angkasa Pura I.

Berikut adalah jadwal penerbangan Merpati keberangkatan dari Bali yang dibatalkan:

1.) MZ8480 STD 09 50 LT to DIL (Penerbangan Denpasar ke Dili)

2.) 646. STD 10 25 LT to TMC-KOE (Penerbangan Denpasar ke Tambolaka - Kupang)

3.) 6600 STD 12 30 LT to LOP-BMU (Penerbangan Denpasar ke Lombok - Bima)

4.) 645. STD 15 40 LT to CGK (Penerbangan Denpasar ke Jakarta)

5.) 605. STD 18 00 LT to SUB (Penerbangan Denpasar ke Surabaya)

6.) 6606 STD 18 00 LT to LOP (Penerbangan Denpasar ke Lombok)

"Saya dapat informasi dari cabang, Merpati tidak stop operasi, namun memang ada beberapa penerbangan yang dibatalkan dari Surabaya dan Bali hari ini," kata Handy. Ia mengatakan sehubungan dengan pembatalan penerbangan yang dilakukan Merpati, situasi bandara baik di Denpasar, Bali maupun Surabaya tetap aman dan terkendali dengan baik.

"Tidak ada kekacauan, semua terhandle. Bali ada 7-8 penerbangan yang dibatalkan, penumpang diinapkan di Hotel atau dialihkan penerbangan lain," kata Handy. Ia mengatakan berdasarkan informasi yang diterimanya penerbangan Merpati yang dibatalkan pada hari ini akan kembali normal esok hari.

Manajer Komunikasi Perusahaan PT Angkasa Pura I Handy Heryudithiawan mengatakan informasi mengenai pembatalan penerbangan oleh PT Merpati Nusantara Airlines diterima dirinya melalui bagian operasional beberapa bandara yang dikelola oleh Angkasa Pura I. Ia mengatakan informasi mengenai tidak terbangnya Merpati belum diterimanya langsung dari pihak Merpati sendiri.

"Saya dapat informasi dari cabang, Merpati tidak stop operasi, namun memang ada beberapa penerbangan yang dibatalkan dari Surabaya dan Bali hari ini," kata Handy I ketika dihubungi, Sabtu, 25 Januari 2014. Ia mengatakan sehubungan dengan pembatalan penerbangan yang dilakukan Merpati, situasi bandara baik di Denpasar, Bali maupun Surabaya tetap aman dan terkendali dengan baik.

"Tidak ada kekacauan, semua terhandle. Bali ada 8 penerbangan yang dibatalkan, penumpang diinapkan di Hotel atau dialihkan penerbangan lain," kata Handy.Ia mengatakan seluruh penerbangan keberangkatan dari Bali hari ini dibatalkan. Sedangkan penerbangan dari Surabaya pagi hingga siang dibatalkan.

Ia mengatakan diantara pembatalan penerbangan tersebut, Merpati masih akan melakukan penerbangan malam nanti, pukul 22.00 WIB dari Surabaya menuju Ujung Pandang, Sulawesi Selatan. Ia mengatakan berdasarkan informasi yang diterimanya penerbangan Merpati yang dibatalkan pada hari ini akan kembali normal esok hari.

Maskapai pelat merah PT Merpati Nusantara Airlines (Persero) tak melayani penerbangan pada Sabtu, 25 Januari 2014 ini. Sekretaris perusahaan Merpati, Riswanto mengatakan penghentian pelayanan hanya dilakukan pada hari ini."Kami mengalihkan penerbangan ke hari berikutnya. Pertimbangannya karena kami sedang restrukturisasi operasi," kata Riswanto ketika dihubungi Tempo, Sabtu, 25 Januari 2014.

Juru bicara Merpati, Akhmad Zulfikry mengatakan Merpati saat ini tengah melakukan restrukturisasi keuangan dan operasional. Salah satu cara restrukturisasi operasional ini dengan memilah rute-rute yang akan dipertahankan. "Rute-rutenya kami rapikan, mana saja yang potensial dan menguntungkan," kata Fikry

Fikry mengatakan untuk pengalihan penerbangan hari ini, pihak Merpati telah memberi tahu para calon penumpang. Adapun penumpang yang tak bersedia dialihkan ke penerbangan Merpati berikutnya, perusahaan akan mengembalikan biaya tiket yang sudah dibayar.

No comments:

Post a Comment