Wednesday, January 1, 2014

PT Graha Layar Prima Blitzmegaplex dan ANTV Akan IPO Saham Perdana Di Bursa Efek Indonesia

PT Graha Layar Prima (Blitzmegaplex) dan Induk usaha ANTV, PT Inter Media Capital (IMC) berencana melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) di tahun ini. Kedua perusahaan tersebut akan melakukan mini expose pada tanggal 7-8 Januari 2014. Direktur Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) Hoesen mengatakan, akan ada 2 perusahaan yang akan melakukan mini expose pada sekitar tanggal 7-8 Januari 2014.

"Ada 2 perusahaan mau mini expose nanti kalau nggak salah 7-8 Januari ini. Blitzmegaplex sama ANTV," kata Hoesen saat ditemui di Gedung BEI, Jakarta, Kamis (2/1/2014). Namun, Hoesen tidak mau menyebutkan lebih detil berapa saham yang akan dilepas dalam IPO tersebut.

Hoesen juga menyebutkan, selain 2 perusahaan tersebut, BEI juga mencatat PT Bali Towerindo Sentra, PT Eka Sari Lorena Transport, dan PT Panin Syariah juga akan ikut meramaikan pasar modal Indonesia melalui Initial Public Offering (IPO).

PT Bali Towerindo Sentra berencana melepas 15% sahamnya ke publik dan menunjuk RHB OSK Securities Indonesia sebagai penjamin emisi dalam pelaksanaan IPO. Dalam catatan detikFinance, IMC akan melepas 10% kepemilikan sahamnya di triwulan I-2014 melalui skema Initial Public Offering (IPO).

Anak usaha Grup PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) ini dilakukan dalam rangka mencari pendanaan untuk membayar utang-utang perusahaan. Sementara PT Eka Sari Lorena Transport Tbk akan melepas sebanyak 750 juta lembar saham atau setara 42,8% dari modal disetor melalui skema IPO.

Diharapkan, dengan IPO tersebut perseroan mampu memperoleh dana segar sekitar Rp 150-180 miliar. Nantinya hasil IPO tersebut akan digunakan perseroan untuk mengembangkan ekspansi melalui penambahan jumlah armada dan planning trayek-trayek baru.

No comments:

Post a Comment