Sunday, January 19, 2014

Menteri Perindustrian Mohamad S Hidayat Resmikan Pabrik PT Multi Bintang Indonesia Tbk

Menteri Perindustrian Mohamad S Hidayat hari ini akan meresmikan pabrik bir non alkohol PT Multi Bintang Indonesia Tbk di Desa Sampang Agung, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Jum'at, 17 Januari 2014. MS Hidayat dijadwalkan datang bersama Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Mahendra Siregar.

Dalam siaran pers PT Multi Bintang Indonesia Tbk, pabrik yang dibangun merupakan perluasan atau pengembangan dari pabrik sebelumnya. "Pabrik tersebut akan digunakan memproduksi minuman berkarbonasi bebas alcohol." Presiden Komisaris PT Multi Bintang Indonesia Tbk Cosmas Batubara menyatakannya dalam siaran pers. Pabrik minuman bebas alkohol ini dijadwalkan mulai beroperasi pada Mei 2014.

Saham PT Multi Bintang Indonesia Tbk mayoritas dimiliki Heineken NV. Pertama kali berdiri di Medan pada 1929, lalu memproduksi Java Beer di Surabaya mulai 1932. Heineken lalu mendirikan pabrik di Tangerang pada 1972 dan pada 1997 mendirikan pabrik di Mojokerto sebagai ganti pabrik yang ada di Surabaya.

No comments:

Post a Comment