Saturday, February 15, 2014

Daftar Saham Yang Dibeli Oleh George Soros dan Warren Buffet Awal Tahun Ini

Perusahaan milik 'si raja investasi' Warren Buffett, Berkshire Hathaway Inc., melepas saham di raksasa farmasi GlaxoSmithKline dan Dish Network. Pada saat yang sama, Buffet juga mengambil posisi di saham Liberty Global dan menambah kepemilikan di General Electric GE dan USG Corp, demikian isi dokumen yang dirilis Berkshire Hathaway, Jumat (14/2).

Berkshire memiliki hampir 10 juta lembar saham GE hingga 31 Desember, dibandingkan 588.900 lembar pada akhir September 2013. Pada periode yang sama, kepemilikan Berkshire di USG meningkat lebih dari dua kali lipat menjadi 34,9 juta dari sebelumnya 17,1 juta lembar saham.

Soros Fund Management, perusahaan yang didirikan legenda hidup pelaku pasar kakap, George Soros, memborong saham dua perusahaan finansial terkemuka, J.P. Morgan Chase & Co. dan Citigroup Inc., pada kuartal IV dan menambah kepemilikan di General Motors Co.

Kabar itu terangkum dalam dokumen kuartalan yang diajukan perusahaan Soros ke Securities and Exchange Commission, Jumat (14/2). Soros menguasai lebih dari 2,28 juta lembar saham di Citigroup hingga 31 Desember dan lebih dari 2,8 juta lembar saham di J.P. Morgan Chase.

Padahal, Soros tak memiliki satu lembar saham pun di kedua bank raksasa itu hingga akhir kuartal III.

Soros Fund Management memiliki lebih dari 4,9 juta lembar saham di GM dan lebih dari 1,4 juta call options, naik dari sekitar 1,28 juta saham dan lebih dari 350.000 call options pada 30 September.

Di sisi lain, Pandora Media, Autodesk Inc., dan Whiting Petroleum adalah sejumlah perusahaan yang dilepas sahamnya oleh Soros.

No comments:

Post a Comment