Pada Januari 2014, PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek (APM) merek Honda dari Jepang, telah menjual 9.635 unit mobil, naik 57 persen dibanding bulan sama pada 2013. Sukses Honda itu didukung dengan kuatnya penjualan Honda Jazz yang mencapai 1.893 unit, memimpin pasar hatchback dengan pangsa panga 59 persen.
Pada segmen low cost green car (LCGC), Honda Brio Satya mencatat penjualan 2.297 unit dengan pangsa pasar 16 persen pada kelasnya. Sedangkan pada segmen city car, Honda Brio menjual 1.864 unit dan memimpin segmen city cardengan pengusaan 36 persen.
Model low multi purpose vehicle (LMPV) pertama Honda, Mobilio, yang memulai pengiriman pertama 25 Januari 2014 lalu meraih penjualan 1.508 unit dan meraih pangsa pasar 5 persen dalam kelasnya. Sejak diperkenalkan pada September lalu, jumlah Mobilio yang dipesan 11.500 unit.
Pada kelas sport utility vehicle, Honda CRV terjual 1.141 unit dengan pangsa pasar 23 persen. Sementara pada kelas multi purpose vehicle, Honda Freed mencatat penjualan 798 unit dan untuk upper MPV, yakni Honda Odyssey terjual 34 unit.
Pada segmen sedan, Honda Civic terjual 72 unit dan Honda Accord sebanyak 28 unit. Marketing and Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy mengatakan, meski pada awal tahun Indonesia dilanda banjir, namun penjualan Honda tetap dalam trend posotif.
"Dengan dimulainya penjualan Honda Mobilio, kami berharap penjualan Honda akan meningkat di bulan-bulan mendatang," kata Jonfis dalam siaran pers
No comments:
Post a Comment