Wednesday, November 12, 2014

60 Milyarder Rusia Incar Proyek Unggulan Jokowi

Duta Besar Indonesia untuk Rusia, Djauhari Oratmangun, menjelaskan delegasi Rusia tiba di Indonesia, Selasa pagi ini. Delegasi yang terdiri atas perwakilan Dewan Ekonomi Rusia dan sedikitnya 60 pengusaha akan bertemu pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat dan Dewan Perwakilan Daerah. Para pengusaha ini juga dijadwalkan bertemu pengusaha di hari ketiga kunjungan mereka di Jakarta.

"Hari ini Ketua Dewan Ekonomi Rusia datang ke Indonesia, kurang lebih 60 orang yang terdiri atas pengusaha dan petinggi swasta untuk menghadiri undang dari ketua DPD," kata Djauhari, Selasa, 11 November 2014.

Kehadiran para delegasi bisnis Rusia ini, menurut Djauhari , untuk merespons program kerja Presiden Joko Widodo yang telah dipresentasikan di forum Konferensi Tingkat Tinggi Kerjasama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) di Beijing, Cina, 10-11 November 2014.

Selama di Jakarta delegasi Rusia ini bertemu Ketua DPR Setya Novanto siang ini. Lalu berkunjung ke kantor DPD dan menggelar konferensi pers pukul 15.30 WIB di kantor DPD. Setelah itu Ketua DPD makan malam dengan delegasi Rusia.

Keesokan harinya, delegasi Rusia bertemu Wakil Presiden Jusuf Kalla di kantor wakil presiden. "Untuk membicarakan tentang ekonomi," ujar Djauhari.

Hari ketiga, Kamis, 13 November, delegasi Rusia akan bertemu dengan pengusaha-pengusaha Indonesia di kantor DPD untuk mendiskusikan bisnis. "Rusia sudah menyetujui untuk bekerja sama dalam pembangunan ratusan kilometer jalur kereta api di Kalimantan Timur, pengembangan mesin industri di Kalimantan Barat dan akan membantu bidang maritim Indonesia," kata Djauhari.

No comments:

Post a Comment