Wednesday, November 26, 2014

Mustika Ratu Akan Naikan Harga Maksimal 8 Persen Bulan April 2015

CEO PT Mustika Ratu Tbk Putri Kuswisnu Wardani mengatakan harga produk kesehatan juga akan naik akibat kenaikan harga bahan bakar minyak bersubsidi, termasuk produk Mustika Ratu. "Kenaikannya sekitar 7-8 persen," ujarnya di gedung Kementerian Koordinator Perekonomian, Rabu, 26 November 2014.

Faktor utamanya, ujar dia, adalah dampak inflasi kenaikan BBM ditambah kenaikan upah minimum provinsi/regional/kota. "UMP malah masih still on going," katanya.

Namun Putri menyatakan tidak akan menaikkan harga produknya dalam waktu dekat. Menurut dia, pihaknya akan memutuskan kenaikan harga setelah melihat perkembangan pasar dan konsumsi kuartal pertama pada akhir April nanti. "Maksimal kenaikan harga 8 persen," katanya.

Seperti diketahui, setiap kenaikan harga BBM akan berimbas pada kenaikan harga lainnya. Pemerintah menyebutkan kenaikan ini untuk menyehatkan keuangan negara dan meningkatkan pembangunan dua kali lipat dari sebelumnya.

Dari kebijakan tersebut, pemerintah mendapat dana tambahan Rp 110-140 triliun. Menurut Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro kemarin, uang tersebut akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur dasar seperti sistem irigasi dan jalan umum.

No comments:

Post a Comment