Monday, November 24, 2014

Crown Group Bangun Apartemen di Pinggir Jakarta Seluas 10 Hektare

Crown International Holding Group mulai melirik pasar properti di Indonesia. Kepala Eksekutif Crown Group, Iwan Sunito, mengatakan akan membangun apartemen yang dilengkapi kawasan perkantoran, perbelanjaan, dan rumah sakit. "Lokasinya satu jam dari Jakarta," kata Iwan saat ditemui di Grand Hyatt, Senin, 24 November 2014.

Menurut Iwan, kawasan properti ini akan berdiri di atas lahan seluas 10 hektare. Dalam proyek ini, Crown bekerja sama dengan perusahaan properti lokal. Crown dan perusahaan tersebut berbagi kepemilikan saham 50-50. Proyek ini, kata Iwan, merupakan bagian ekspansi strategis Crown di Asia. Selama ini Crown hanya "bermain" di Australia. "Kami belum punya proyek di Indonesia, ini yang akan menjadi pertama."

Iwan berada di Indonesia selama sepekan. Dalam kunjungannya kali ini, Iwan akan meninjau lokasi proyek dan memikirkan konsepnya. Proyek ini diperkirakan memakan biaya Rp 800 miliar hingga Rp 1 triliun dengan 10 tahapan pembangunan. "Ini telah ditunggu-tunggu bertahun-tahun," katanya.

Saat ini Crown sedang mengurus izin proyek yang diperkirakan selesai dalam satu tahun. Dia memproyeksikan ground breaking apartemen tersebut dimulai pada kuartal kedua tahun 2016. Dalam lawatannya ke Indonesia, Iwan juga hendak pergi ke Surabaya untuk survei tanah lokasi proyek Crown berikutnya.

No comments:

Post a Comment