Wednesday, November 26, 2014

PT Arzu Utama Realty Asal India Siap Serbu Pasar Properti Indonesia

Setelah berdiri lebih dari setengah abad, Tolaram Group akhirnya menggarap pasar Indonesia. Melalui anak perusahaanya PT Arzu Utama Realty, perusahaan global asal Malang ini berencana membangun sebuah gedung apartemen bernama Arzuria di kawasan Tendean, Jakarta.

Tolaram Group adalah perusahaan properti yang didirikan oleh pengusaha berdarah India. Awalnya, Tolaram merupakan toko tekstil besutan seorang dokter asal India, Seth Tolaram.

Di era 1970-an, perusahaan ini mulai merambah sektor usaha lain, yakni consumer goods, layanan finansial dan digital, infrastruktur, hingga energi. Saat ini Tolaram berkantor pusat di Singapura dengan jumlah karyawan lebih dari 9500 orang.

Setelah sukses merambah negeri jiran Singapura, India, Nigeria, dan Estonia, kini Tolaram ingin memperkuat akarnya di Indonesia. Sony Aswani, Group Executive Director Tolaram Group, menyatakan Indonesia memiliki potensi investasi yang menarik dan menjadi pasar ekonomi terbesar di Asia Tenggara.

"Tolaram Group merasa senang dapat menambahkan sektor real estate pada portofolio bisnis di Indonesia. Arzuria akan menjadi jawaban atas meningkatnya permintaan akan kondominium mewah di Jakarta,” ujarnya, Selasa, 25 November 2014.

Arzuria akan didirikan di kawasan Tendean, Jakarta Selatan dengan luas lahan 6.800 meter persegi. Harga yang ditawarkan sekitar Rp 40-45 juta per meter persegi dengan tipe unit seluas 90 meter persegi hingga 145 meter persegi. Pembangunan kondominium 39 lantai ini akan dimulai pada Februari 2015 dan ditargetkan selesai pada tahun 2017.

Sebelum membangun Arzuria, Tolaram merekam jejak di dunia real estate melalui Hawaii Towers Singapura, 1A @International Business Park Singapura, Tolaram Center Estonia, Pagari One Estonia, Paldiski Rd 96 Estonia, dan Rimi Supermarket Estonia.

No comments:

Post a Comment