Tuesday, November 11, 2014

OJK Luncurkan Pasar Modal Mikro Untuk Mahasiswa

Kepala Eksekutif Pengawasan Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Nurhaida mengatakan akan meluncurkan program pasar modal mikro. Program ini diluncurkan pada hari ini, Rabu 12 November 2014 di Istora Senayan berbarengan dengan acara gerakan cinta pasar modal.

Menurut Nurhaida, program ini bertujuan menarik minat investor mahasiswa karena menawarkan investasi dengan nilai kecil. "Dengan Rp 100 ribu mereka sudah berinvestasi pada saham atau reksadana," kata Nurhaida, Selasa 11 November 2014.

Untuk melancarkan program ini, OJK bekerja sama dengan 20 broker dari 12 perusahaan manajemen investasi. Para broker dan manajer investasi akan membuatkan rekening khusus bagi investor mahasiswa. Meski nilai investasinya terbilang kecil, Nurhaida berharap ada peningkatan seiring dengan tingginya minat mereka berpartisipasi.

Dalam acara tersebut OJK mengundang sekitar 5 ribu mahasiswa yang sudah menjadi investor. Menurut Nurhaida, walaupun dikategorikan sebagai investor pasar modal mikro , namun tak sedikit dari mereka yang sudah menginvestasikan dana dalam jumlah besar.

Nurhaida mengatakan, tidak tak ada perlakukan khusus bagi para investor mahasiswa. Hal dan kewajiban mereka sama dengan investor retail lain. "Tapi mereka mungkin masih mendapatkan semacam pengarahan atau nasehat dari broker.'

No comments:

Post a Comment