Saturday, November 15, 2014

PT Multi Bintang Indonesia Alami Peningkatan Ekspor Minuman Beralkohol Ke Jepang dan Korea

PT Multi Bintang Indonesia bersiap diri untuk meningkatkan ekspor produksi minuman beralkohol ke Jepang dan Korea.

"Ekspor kami memang baru langkah awal, tapi ada indikasi mereka (Jepang dan Korea) akan meningkatkan impornya. Kami bangga jika produk Indonesia digemari di sana," kata Presiden Komisaris PT Multi Bintang Indonesia Cosmas Batubara di Jakarta, Senin.

Cosmas mengatakan, perusahaannya saat ini tengah mengenal pasar ekspor untuk beberapa produk minumannya tersebut, sehingga masih pada tahap awal ekspor.

Cosmas bersama jajaran direksi PT Multi Bintang Indonesia menemui Menteri Perindustrian Saleh Husin untuk menyampaikan kegiatan produksinya, salah satunya adalah pabrik di Mojokerto, Jawa Timur.

"Kami juga menyampaikan bahwa satu pabrik minuman nonalkohol di Jatim, telah beroperasi. Waktu itu ground breaking dilakukan Menperin MS Hidayat dan selama tujuh bulan konstruksi telah berhasil, sekarang sudah berproduksi menghasilkan minuman seperti Green Sands dan Bintang Zero," kata Cosmas.

Menurut Cosmas, pabrik berkapasitas 500 ribu hekto liter per tahun tersebut diyakini akan menambah pendapatan perusahaan, namun Cosmas enggan menyebutkan angkanya.

No comments:

Post a Comment