Sunday, July 13, 2014

Bisnis Penjualan Parsel Dari Tahun Ke Tahun Alami Penurunan Drastis

Tahun ini, penjualan parsel yang berisikan makanan-minuman kemasan, menyurut. Meski tak menyebutkan angka pasti, Ketua Umum Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Seluruh Indonesia (GAPMMI) Adhi S. Lukman mengatakan, hal tersebut kini bisa dilihat dari toko-toko yang mulai jarang memajang parsel makanan.

"Kalau penjualannya makin turun sejak lima tahun lalu. Bisa dirasakan di pinggir jalan, kalau dulu toko-toko penuh keranjang parsel, tapi sekarang menurun," kata Adhi.

Menurut Adhi, berkurangnya permintaan parsel saat ini masih merupakan imbas dari larangan Komisi Pemberantasan Korupsi untuk tidak mengirimkan parsel ke pejabat-pejabat. "Mungkin ini masih berlangsung dan berpengaruh. Masih ada larangan kirim parsel," katanya.

Selain itu, menurut dia, kini perusahaan-perusahaan sudah berfikir praktis untuk tidak mengirim parsel makanan, melainkan mengirim produk mereka sendiri. "Mungkin juga karena ada variasi produknya juga. Kalau dulu cuma makanan, sekarang Hp, baju, kristal. Jadi makanan mulai berkurang," katanya.

No comments:

Post a Comment