Friday, July 18, 2014

Pelayanan Izin Bisnis Jawa Timur Terbaik Se-Indonesia

Ombudsman Republik Indonesia menyatakan hingga semester I tahun 2014 ini, Jawa Timur masih menjadi jawara dalam hal pelayanan publik untuk perizinan bisnis. Ketua Ombudsman Danang Girindrawardana menyebut, Jawa Timur bahkan mengalahkan DKI Jakarta. “Di proses perizinan bisnis, Jawa Timur paling luar biasa. Seluruh Indonesia, belum ada yang mengalahkan itu. Jatim paling bagus untuk bisnis,” katanya ditemui di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (18/7/2014).

Danang juga mengatakan, penyelenggara Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di JawaTimur pun sangat bagus. “Sistem informasi komputer dalam pelayanan perizinannya juga sangat bagus,” imbuhnya.

Sementara itu, DKI menempati urutan kedua dalam hal perizinan bisnis. Namun demikian, dengan dipersiapkannya PTSP di 5 wilayah administrasi kota di DKI Jakarta, Danang optimistis DKI Jakarta mungkin akan menggeser Jawa Timur.

“Dan kita tunggu satu lagi, di tingkat provinsi. Kalau itu bisa diselesaikan tahun ini, saya kira itu bisa mengalahkan Jawa Timur,” tukasnya. Dia menambahkan, selain Jakarta, hingga semester pertama 2014 ini, sejumlah daerah yang berbenah meningkatkan kualitas pelayanan publik diantaranya Bandung dan Sumatera Barat.

No comments:

Post a Comment