Sunday, July 27, 2014

Omset Pusat Belanja Naik 10 Persen Menjelang Lebaran

Lebaran nanti, pusat belanja dan mal diprediksi akan ramai dikunjungi masyarakat. Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia Handaka Santosa memprediksi nilai penjualan meningkat 10 persen dibanding Lebaran tahun lalu.

"Periode tahun ini, kenaikan penjualan sebesar 10 persen dibanding tahun lalu," ujar Handaka kepada , Sabtu 27 Juli 2014. Menurut Handaka, mal akan ramai karena banyak masyarakat yang ditinggal asisten rumah tangga mereka, sehingga memilih makan di luar rumah. Mereka memanfaatkan kafe dan restoran untuk menjamu keluarga besar yang datang berkunjung.

"Banyak saudara dari luar kota yang datang bersilahturahmi, jadi mereka perlu ke pusat belanja untuk makan dan belanja kebutuhan," tutur Handaka. Pada malam takbiran atau semalam sebelum Lebaran, mal akan tutup pukul 20.00 WIB. Pada hari H, mal buka lebih siang, yaitu sekitar pukul 11.00 WIB. Mal buka lebih siang agar karyawan bisa salat Ied terlebih dahulu.

Hanya ada satu mal yang tutup pada Lebaran nanti, yaitu Plaza Indonesia di Jakarta. Sedangkan hari kedua setelah Lebaran, seluruh mal akan buka secara normal sejak pukul 10.00 WIB-22.00 WIB.

No comments:

Post a Comment