Thursday, May 19, 2016

Riset AC Nielsen : 10 Produk Perusahaan Dengan Belanja Iklan Paling Besar Di Kuartal I 2016

AC Nielsen Indonesia mengungkapkan, belanja iklan di televisi (TV) mengalami pertumbuhan 33 persen di triwulan I atau Januari-Maret 2016, menjadi Rp 24,2 triliun. Sebagai pembanding, pada kuartal I tahun 2015 belanja iklan di TV adalah Rp 18,1 triliun.

Dari belanja iklan sebesar Rp 24,2 triliun selama 3 bulan pertama ini, paling besar adalah iklan rokok yang mencapai Rp 1,8 triliun. Kemudian disusul iklan perawatan rambut Rp 1,2 triliun, kopi dan teh Rp 1,1 triliun, makanan dan mie instan Rp 1,0 triliun.

Selain itu, belanja iklan untuk perawatan wajah Rp 1,0 triliun, snack dan biskuit Rp 991,8 miliar, susu pertumbuhan Rp 951 miliar, pembersih pakaian dan softener Rp 880,9 miliar, online service Rp 763,3 miliar. Peralatan dan servis komunikasi mencapai Rp 739,8 miliar.

AC Nielsen mencatat ada 10 produk dengan anggaran iklan terbesar selama Januari-Maret 2016 ini. Berikut daftarnya dari data AC Nielsen:
  • Dunhill Rp 420,4 miliar
  • Indomie Rp 272,1 miliar
  • Djarum Super Mild Rp 200,2 miliar
  • Gudang Garam Signature Tp 176,6 miliar
  • TOP Kopi Susu Rp 173 miliar
  • Kementerian Kesehatan RI Rp 164,9 miliar
  • SGM Eksplor 1 Plus Rp 159,2 miliar
  • Dji Sam Soe 234 Magnum Blue Rp 152,2 miliar
  • Telkomsel Internet Broadband Rp 151 miliar
  • Tokopedia Rp 147,8 miliar

No comments:

Post a Comment