Tuesday, May 10, 2016

FWD Life Indonesia Manjakan Nasabah Dengan Layanan 24 Jam

PT FWD Life Indonesia (FWD Life) meluncurkan layanan digital 24 jam sehari selama satu minggu penuh. Ini adalah bagian dari strategi perusahaan untuk membawa terobosan baru dalam melayani nasabah secara real time, melalui LiveChat maupun Whatsapp Messenger.

Layanan bertajuk FWD 24/7 Digital Service tersebut hadir dan dikembangkan untuk menjawab kebutuhan nasabah dalam mengakses informasi terkait kebijakan, proses transaksi, serta klaim, baik nasabah individu maupun nasabah korporasi. Rudi Kamdani, Direktur Utama FWD Life mengungkapkan, terobosan baru perusahaan ini akan memperkuat ekosistem digital dan melengkapi layanan nasabah melalui telepon dan email yang sudah ada sebelumnya guna memberikan layanan yang lebih baik dan maksimal bagi nasabah.

“Layanan ini dikembangkan berdasarkan pemahaman FWD Life terhadap kebutuhan nasabah yang terus meningkat terutama pada layanan real time. Ini merupakan solusi untuk meningkatkan layanan digital dan interaksi personal, membantu kami mendekatkan diri, dan menyediakan akses yang lebih mudah bagi nasabah setiap waktu," ujarnya, Senin (9/5).

FWD 24/7 Digital Service didukung oleh staf yang memiliki kemampuan dan kompetensi dalam menangani seluruh pertanyaan yang diberikan oleh nasabah dan masyarakat. Sebagai ujung tombak perusahaan, FWD 24/7 Digital Service bisa membantu perusahaan untuk menciptakan persepsi positif dan pengalaman yang berbeda dalam berasuransi bagi nasabah.

Menurut Rudi, interaksi perusahaan dengan nasabah dipengaruhi beberapa hal, di antaranya respon perusahaan yang cepat, akurasi data yang diberikan kepada nasabah, keramahan dari tim CustomerCare (CC), penyediaan layanan 24 jam, serta penjelasan yang komprehensif dan memberikan solusi.

Selain memenuhi kebutuhan masyarakat, fasilitas LiveChat dari layanan digital FWD Life akan menstimulus masyarakat untuk lebih kritis dan cerdas dalam memanfaatkan fasilitas komunikasi interpersonal dan antar-perusahaan. Melalui fasilitas ini, nasabah FWD Life dan masyarakat bisa mendapatkan informasi umum mengenai produk dan layanan perusahaan, serta program perusahaan.

Adapun, saluran digital lain yang dapat digunakan oleh nasabah adalah Whatsapp melalui nomor 08111893910 (individual) dan 0811 800 3900 (korporasi). Penggunaan Whatsapp ini sejalan dengan komitmen perusahaan asuransi jiwa patungan tersebut dalam menerapkan pendekatan inovatif sesuai dengan gaya hidup kekinian guna menunjang bisnis perusahaan.

Berdasarkan data Nielsen di tahun 2014, salah satu aplikasi yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia adalah Whatssapp dengan rata-rata waktu penggunaan 6,2 menit perhari untuk berkomunikasi.  Hal ini juga didukung data global dari situs Statista terkait jumlah pengguna aktif bulanan Whatsapp telah menyentuh angka 1 miliar pengguna, meningkat dari 700 juta pada Januari 2015. Artinya 1 dari 7 orang di dunia menggunakan layanan ini.

No comments:

Post a Comment