Saturday, May 17, 2014

Daftar Perusahaan Yang Selalu Bebas Pemadaman Listrik Bergilir PLN

PT PLN (Persero) memberikan pelayanan khusus bagi pelanggan industri yang listriknya aman dari pemadaman listrik bergilir. Kalaupun ada kerusakan fatal pada pembangkit, pelanggan khususnya ini mendapatkan prioritas utama listriknya segera menyala dalam waktu singkat.

"PLN ada layanan khusus bagi industri yang tidak ingin listriknya padam sama sekali namanya pelanggan premium," kata Manajer Distribusi PT PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang, Bob Saril, Minggu (18/5/2014).

Bob mengungkapkan, di Jakarta ada beberapa pelanggan premium, saat terjadi pemadaman bergilir di Jakarta dan Tangerang beberapa waktu lalu akibat masalah di PLTU Muara Karang, Jakarta Utara, pelanggan tersebut tidak mengalami pemadaman listrik.

"Kemarin yang tidak padam itu PT JAATS (Jakarta Automated Air Traffic Services) yang merupakan perusahaan radar navigasi, dan PT Quantum yang merupakan gedung data center," ungkap Bob.

Sebelumnya, Kepala Divisi Niaga PLN Benny Marbun mengungkapkan, layanan ini ada karena ada beberapa industri yang dalam produksinya tidak boleh mati lama, karena bisa rugi, bahkan ada yang sama sekali tidak boleh mati, kalapun terpaksa padam, paling lama pemadaman hanya 15 menit.

"Layanan premium ini kami bagi dua yakni, layanan premium gold yang masih boleh padam paling lama 15 menit, ada premium platinum yang sama sekali tidak boleh padam. Tapi jika ada keadaan darurat atau istilahnya black out dan harus padam, industri ini yang diprioritaskan dulu," katanya.

Benny menambahkan, layanan ini dapat dilakukan dengan sistem business to business dengan PLN, tarifnya ditentukan oleh direksi PLN dan berlaku nasional.

"Tentu layanan premium ini diikuti dengan tarif listrik yang berbeda, untuk gold lebih mahal tarifnya 15% dari tarif listrik reguler dan untuk platinum 25% lebih mahal dari tarif listrik reguler," tutupnya.

No comments:

Post a Comment