Thursday, July 10, 2014

Menjelang Lebaran, Permintaan Keramik Meningkat Tajam

Permintaan keramik untuklantai di sejumlah toko bahan bangunan di Bireuen meningkat, karena banyaknya masyarakat yang ingin merenovasi rumah jelang Lebaran.

Dari pantauan, Kamis (10/7/2014) permintaan keramik meningkat saat memasuki Ramadhan. Bahkan, pesanan sudah menumpuk hingga sepekan jelang Lebaran. Junaidi, pengusaha keramik di Toko Fitrah, mengatakan tingginya permintaan disebabkan banyak masyarakat yang mengejar penyelesaian lantai rumah mereka untuk menyambut Lebaran.

”Bulan-bulan sebelumnya, pesanan normal baru meningkat tajam memasuki Ramadhan kemarin,” ungkap Junaidi. Diakuinya masyarakat tertarik membeli keramik dengan harga yang terjangkau, seperti merek Garuda, Ikad dan Diamond, di mana harga per kotak dijual Rp 70.000-Rp 260.000. Begitupun minat konsumen pada ramadhan ini rata-rata untuk keramik kwalitas rendah.

Zulkarnaini, seorang pembeli mengaku ia membeli keramik untuk menyiapkan rumahnya karena Lebaran segera datang. ”Selama ini hanya mampu menyiapkan rumahnya saja tapi karena mau rampung pas Lebaran makanya membeli keramik biar langsung dipasang,” sebutnya.

No comments:

Post a Comment