Thursday, July 3, 2014

8 Perusahaan Indonesia Ikuti Summer Fancy Food Show Di Amerika Serikat

Delegasi Indonesia berpartisipasi dalam Summer Fancy Food Show yang diselenggarakan pada 29 Juni-1 Juli 2014 di Jacob K. Javits Convention Center, New York, Amerika Serikat. Delapan perusahaan berpartisipasi dalam pameran makanan ini yakni PT Dua Kelinci, PT. Garuda Food, PT Rolas Nusantara Mandiri, dan Wings Corp, serta perusahaan menengah dan kecil, Javara, Java Peppers, Henny's Kitchen, dan Kopi-Kopi.

"Kombinasi ini sangat ideal, karena Paviliun Indonesia dapat melayani permintaan pasar AS untuk supermarket dan retail besar, maupun untuk butik, restoran, dan jaringan supermarket kecil di AS," kata Atase Perdagangan RI di Washington DC, Ni Made Ayu Marthini melalui surat elektroniknya, Senin, 30 Juni 2014.

Menurut Marthini, Paviliun Indonesia juga akan menampilkan produk makanan yang bervariasi, mulai dari kacang-kacangan, kue-kue kemasan seperti wafer dan biskuit, kopi, teh, mie bungkus, buah dan sayur yang diawetkan, sambal, kecap, serta bumbu.

Produk-produk ini sudah memenuhi standar produk AS dan dapat ditemui di beberapa toko retail Asia di seluruh AS. Namun, partisipasi dalam pameran ini diharapkan dapat memperluas pasar produk-produk tersebut hingga lebih banyak produk Indonesia yang menjangkau toko retail, restoran, dan juga konsumen Negeri Abang Sam.

"Sebagai tempat bertemunya eksportir dan importir produk makanan dan minuman, Summer Fancy Food Show 2014 diharapkan dapat lebih mendorong ekspor produk makanan dan minuman Indonesia ke AS," kata Marthini.

Menurut data US Department of Commerce yang diolah kantor Atase Perdagangan, ekspor makanan dan minuman dari Indonesia ke AS tahun lalu untuk produk-produk ekspor mencakup kopi, teh, rempah-rempah, makanan olahan, dan minuman angka ekspornya mencapai US$ 632 juta.

Peluang produk Indonesia di pasar AS masih terbuka, dengan target tidak hanya masyarakat AS, melainkan juga warga pendatang dari Asia, Hispanik, dan Belanda yang memiliki selera rasa yang mirip dengan lidah Indonesia.

No comments:

Post a Comment