Wednesday, July 2, 2014

Bekerja Pada Pemerintah Adalah Tujuan Kerja Utama Mahasiswa Lulusan Terbaik Sekolah Ekonomi dan Bisnis Di Indonesia

Sebuah lembaga global employer branding, Universum Indonesia mengeluarkan peringkat untuk kategori The Most Attractive Employers in Indonesia-TOP 100 Ideal Employers 2014. Peringkat ini mencatat, kementerian atau lembaga dan perusahaan paling dituju oleh lulusan mahasiswa generasi Y. Hasil dari peringkat ini didapat dari survei kepada 12.000 mahasiswa dan mahasiswi di Indonesia pada Februari-April 2014 lalu.

Berdasarkan rilis yang diterima, Kamis (3/7/2014), hasil survei secara garis besar menunjukkan bagi para lulusan, perusahaan Lokal Indonesia dianggap lebih ideal dibandingkan perusahaan asing. Hal ini dikatakan sekitar 50% dari total Top 20 Ideal Employers diantara mahasiswa Ekonomi, Teknik, dan Sosial adalah perusahaan lokal.

Secara keseluruhan Bank Indonesia merupakan Top 1 Ideal Employer di kalangan mahasiswa ekonomi dan hukum. Di sisi lain Pertamina merupakan Top 1 Ideal Employer untuk mahasiswa/i Teknik dan MIPA. Survei juga menunjukkan para mahasiswa dan mahasiswi jurusan sosial memilih Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) sebagai Top 1 Ideal Employer. Kemudian Google yang dipilih sebagai The World’s Most Attractive Ideal Employers 2013 menempati posisi Top 1 Ideal Employer dikalangan mahasiswa TI di Indonesia.

Berikut daftar 10 tujuan kerja paling diminati oleh mahasiswa jurusan bisnis bagian pertama.

Bank Indonesia adalah bank sentral Indonesia yang mengurusi sektor moneter. Banyak orang ingin bekerja di salah satu lembaga pemerintahan ini. Alasan utamanya tentu saja, gaji yang ditawarkan lebih besar ketimbang lembaga pemerintah lain.

Perusahaan migas nomor wahid di Indonesia ini menduduki peringkat kedua tujuan kerja paling digandrungi mahasiswa jurusan ekonomi, versi Universum. Lagi, faktor gaji tinggi menjadi alasan utama orang bekerja di sini. Karena bukan lagi rahasia umum besaran gaji orang yang bekerja di perusahaan minyak. Selain itu, alasan lain karena Pertamina adalah BUMN. Tunjangan hari tua, dana pensiun ,dan tunjangan-tunjangan lain pun pasti didapat jika bekerja di tempat ini.

Selain Bank Indonesia, lembaga pemerintahan yang paling dituju oleh mahasiswa jurusan ekonomi adalah Kementerian Keuangan. Tak berbeda jauh dengan Bank Indonesia, tunjangan gaji dan lainnya terjamin jika bekerja di sini ketimbang kementerian lainnya.

Unilever adalah salah satu perusahaan multinasional asal Inggris yang menyediakan barang-barang konsumsi, seperti sabun, makanan dan barang konsumsi yang umumnya untuk rumah tangga ini. Perusahaan ini sangatlah besar dan memiliki banyak perusahaan di banyak negara, termasuk Indonesia. Untuk mahasiswa ekonomi, Unilever adalah perusahaan paling favorit keempat untuk dituju jika mereka lulus.

Siapa yang tak tahu situs pencarian terbesar di dunia ini. Setiap orang bermain internet, pasti tak lupa mengunjungi situs ini. Semua orang mungkin ingin bekerja di google. Selain memiliki nama besar, bergengsi, pasti gaji yang diterima pun besar.

No comments:

Post a Comment