Thursday, July 10, 2014

Komisaris BRI dan Bank Mandiri Bertukar Tempat Kerja

Pemegang saham PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) merombak susunan komisaris perseroan, dalam pelaksanaan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) yang digelar hari ini, Kamis (10/7/2014). Salah satunya adalah menyetujui pengunduran diri Aviliani dari jabatannya sebagai komisaris independen berlaku efektif sejak tanggal 21 Mei 2014. Sebagaimana diketahui, Aviliani sebelumnya telah diangkat menjadi komisaris di PT Bank Mandiri Tbk.

Pada kesempatan yang sama, pemegang saham mengangkat Dwijanti Tjahjaningsih sebagai anggota dewan komisaris. Sebelum diangkat sebagai komisaris di BRI, Dwijanti menjabat sebagai komisaris di Bank Mandiri. Dalam RUPSLB, pemegang saham juga mengalihkan jabatan Mustafa Abubakar menjadi wakil komisaris utama/Komisaris Independen dan Hermanto Siregar menjadi Komisaris Independen.

"Penetapan tentunya berlaku efektif setelah mendapat persetujuan Otoritas Jasa Keuangan atas penilaian kemampuan dan kepatutan (fit and proper test) dan memenuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku," tulis manajemen BRI dalam keterangan tertulisnya, Kamis (10/7/2014).

Dengan demikian, susunan dewan komisaris BRI adalah sebagai berikut:

Komisaris Utama/Komisaris Independen : Bunasor Sanim
Wakil Komisaris Utama/Komisaris Independen : Mustafa Abubakar
Komisaris : Heru Lelono
Komisaris : Vincentius Sonny Loho
Komisaris : Dwijanti Tjahjaningsih
Komisaris Independen : Hermanto Siregar
Komisaris Independen : Adhyaksa Dault

Komisaris Independen : Ahmad Fuad

No comments:

Post a Comment