Monday, December 22, 2014

Saham IPO PT Bank Agris Tbk (AGRS) Naik 70 Persen Di Hari Pertama

PT Bank Agris Tbk (AGRS) hari ini melantai di Bursa Efek Indonesia. Pada pembukaan perdagangan, saham emiten perbankan yang fokus pada sektor perikanan dan pertanian tersebut naik 70 persen dari harga penawaran Rp 110 menjadi Rp 187 per lembar. ‎

Saham AGRS menyentuh level terendah Rp 160 per lembar. "Dana hasil IPO (initial public offering) akan kami gunakan untuk pengembangan kredit sebesar 70 persen," kata Direktur Utama AGRS Sia Leng Ho di Bursa Efek Indonesia, Senin, 22 Desember 2014. Adapun 30 persen ‎sisanya digunakan untuk pengembangan jaringan kantor.

AGRS sendiri mencatat sebanyak 4,19 miliar lembar saham. Mereka menunjuk PT Indo Premier Securities sebagai penjamin pelaksana emisi efek.

Terdaftarnya AGRS bursa, kata Sia, tak hanya memberikan manfaat dalam hal fleksibilitas, tetapi juga penerapan tata kelola yang lebih baik. Bahkan dia menyebut salah satu kunci utama pengembangan lembaga keuangan tahun depan adalah penerapan good corporate governance. "Kami berharap mampu terus menopang pengembangan sektor perikanan dan pertanian, sesuai dengan visi dan misi," kata Sia.

Ditemui di tempat yang sama, Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia Ito Warsito mengatakan masuknya AGRS dalam bursa efek akan menambah semarak pasar modal Indonesia. AGRS emiten ke-23 yang listing pada tahun ini. "Tentunya akan menambah pilihan bagi para investor," katanya. Ito berharap AGRS mampu menerapkan good corporate governance GCF dengan baik. ‎

No comments:

Post a Comment