Thursday, August 27, 2015

Ekonomi Alami Pelambatan ... Provinsi Banten Justru Buka 5.787 Lowongan Kerja

Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi membuka 5.787 lowongan pekerjaan. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Banten Hudaya Latuconsina mengatakan pihaknya mendatangkan 20 perusahaan pada Job Fair 2015.

Menurut Hudaya, Banten saat ini dihadapkan dengan angka pengangguran yang terus bertambah. "Ini salah satu bentuk upaya dalam membuka kesempatan kerja, khususnya bagi masyarakat Banten," ujarnya, Kamis, 27 Agustus 2015.

Menurut dia, job fair merupakan sarana untuk memfasilitasi perusahaan dengan para pencari kerja. "Memang kami tidak bisa menjamin para pekerja bisa langsung ditempatkan, tapi ini bisa menjadi kesempatan, terutama bagi pencari kerja yang kesulitan mendapatkan informasi," katanya.

Sementara itu, Kepala Seksi Penempatan Tenaga Kerja Dalam Negeri dan Luar Negeri Fifin Rosian Alfian mengatakan pemerintah tidak bisa menjamin para pekerja mendapatkan pekerjaan dari job fairkarena setiap perusahaan memiliki aturan sendiri dalam proses penerimaan.

"Berkaca pada kegiatan job fair pada Juni lalu, dari 16 perusahaan yang ikut dengan 4.097 lowongan kerja, ada 877 orang pelamar dan hanya 200 orang yang mendapatkan pekerjaan," katanya.

No comments:

Post a Comment