Bank Mandiri mencermati tren merebaknya layanan jual beli online. Tren ini dipandang sebagai tantangan bagi pengembangan sistem pembayaran yang adalah salah satu ceruk bisnis perbankan.
"Kami memikirkan bagaimana menyediakan sistem pembayaran yang hemat, cepat, sekaligus gampang buat nasabah," kata Direktur Utama Bank Mandiri Budi Gunadi Sadikin, Kamis (11/12/2014).
Menurut Budi, pembayaran tunai jelas sudah lama tak lagi jadi tumpuan utama ketika banyak layanan jasa dan jual beli tersedia lewat jejaring dunia maya.
Kartu kredit dan kartu debet yang selama ini menjadi pilihan pembayaran non-tunai pun, kata Budi, sudah perlu pengembangan lebih lanjut untuk mengejar tren di segmen ritel ini.
"Sekarang ada Lazada, Zalora, belum lagi telepon genggam Xiomi (yang dijual lewat jejaring online), itu semua butuh sistem pembayaran yang berkembang lagi," papar Budi.
No comments:
Post a Comment