Friday, December 12, 2014

PGN Raih Sebagai Perusahaan Terbaik Tahun Best of The Best 2014

PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) semakin menunjukkan eksistensinya sebagai BUMN dengan kinerja mengkilap. Selain konsisten mengembangkan infrastruktur dan mempercepat pemanfaatan gas bumi, secara finansial, tanggung jawab sosial dan kinerja PGN juga kian membanggakan. Sebagai perusahaan negara, PGN juga berhasil membuktikan diri mampu menjalankan bisnis dengan menjunjung tinggi prinsip-prinsip good corporate governance (GCG).

Berkat kinerjanya tersebut, PGN secara bersamaan mendapatkan sejumlah penghargaan dari tiga institusi berbeda pada Rabu (10/12) malam. Penghargaan pertama adalah Best of The Best 2014 Awards dari Forbes Indonesia menempatkan PGN pada peringkat 8 dari The Top 50 Indonesian Companies. Kedua, PGN terpilih sebagai BUMN Terbaik kategori pertambangan dari Majalah Investor dan ketiga, National Center for Sustainability Reporting menempatkan PGN sebagai Best Sustainability Report 2013: Best Overall, Winner in category Energy, Oil & Gas dan Commendation for 1st time G4 report 2013

Juru Bicara PGN Irwan Andri Atmanto, menyampaikan terima kasih dan apresiasinya atas semua penghargaan yang diberikan oleh masyarakat dan lembaga independen terhadap kinerja PGN. Penghargaan tersebut sesungguhnya merupakan bukti bahwa kerja keras dan inisiatif yang terus dilakukan PGN telah memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan Indonesia.

"Sebagai perusahaan milik negara, salah satu misi utama kami adalah meningkatkan pemanfaatan gas bumi kepada seluruh segmen pelanggan di Indonesia. Sebagai energi baik yang memiliki banyak keunggulan, gas bumi dapat berkontribusi lebih besar dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan mewujudkan kemakmuran Indonesia," jelas Irwan di Jakarta, Kamis (11/12).

Selama tahun 2014, PGN telah membangun dan mengoperasikan sejumlah infrastruktur baru seperti Mobile Refueling Unit (MRU), Floating Storage Regasification Unit (FSRU) dan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG). Berbagai infrastruktur tersebut ditujukan untuk mendukung program konversi ke gas bumi yang telah ditetapkan pemerintah. Selain itu PGN terus membangun infrastruktur untuk memperluas pemakaian gas bumi dan menghadirkan gas bumi di daerah-daerah yang selama ini belum merasakan manfaat energi baik gas bumi.

PGN juga mempercepat penyaluran gas bumi ke rumah tangga melalui program PGN Sayang Ibu. Melalui program tersebut PGN telah melakukan penyambungan jaringan pipa gas di sejumlah wilayah di DKI Jakarta, Cirebon, Tangerang, Batam dan Semarang. "Animo masyarakat untuk menggunakan gas bumi sangat besar. Hal ini membuat PGN terus berusaha mengembangkan jaringan, melakukan inovasi dan inisiatif baru, sehingga gas bumi dapat mengurangi ketergantungan pada bahan bakar bersubsidi dan impor," kata Irwan.

No comments:

Post a Comment