Thursday, December 11, 2014

Hari Belanja Online Luncurkan Diskon Sampai 90 Persen

Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) kembali digelar pada tanggal 12 Desember tahun ini. Acara yang juga dikenal sebagai "1212" ini bakal diikuti oleh 78 penyedia jasa e-commerce di Indonesia.

Pada tahun ketiga penyelenggaraan kegiatan ini, jumlah pesertanya melonjak. Tahun lalu, Harbolnas diikuti oleh 23 peserta. Sedangkan pada 2012 hanya enam perusahaan e-commerce yang berpartisipasi. Harbolnas dicetuskan oleh tokoonline Lazada.

"Harbolnas merupakan kesempatan bagi e-commerce Indonesia untuk mematangkan ekosistem," ujar Senior Vice President Marketing and Business Development Lazada Indonesia Andry Huzain di Jakarta, Kamis, 11 Desember 2014.

Andry menyebutkan empat hal yang harus dilakukan perusahaan untuk mengembangkan e-commerce di Tanah Air. Yakni membangun kepercayaan, memastikan keamanan sistem pembayaran, menjamin pengiriman barang tepat waktu, serta memperhatikan kualitas barang.

Dia mengatakan keempat hal tersebut berguna untuk memastikan didapatnya pengalaman yang baik oleh konsumen layanan e-commerce. "Pengalaman ini yang kemudian menjadi rekomendasi bagi orang terdekat untuk berbelanja online," ucapnya.

Dalam memperingati Harbolnas 2014, Lazada menawarkan potongan harga hingga 90 persen dan diskon kilat (flash sale). Lazada juga akan meluncurkan sejumlah produk baru. Target transaksi yang ingin dicapai dalam Harbolnas tahun ini yakni 15 kali lipat lebih besar daripada hari biasa. "Kami sangat optimistis karena masyarakat Indonesia tengah bergairah dengan belanja online," ujar Chief Executive Officer Lazada Indonesia Magnus Ekbom.

Adapun produk yang paling banyak diminati di Lazada adalah telepon seluler pintar, peralatan rumah tangga, serta produk kecantikan. Saat ini ada 6.000 merek yang terdaftar di situs tersebut. Harbolnas bakal dilaksanakan selama 24 jam mulai nanti malam pukul 00.00 WIB. Perusahaan e-commerce yang berpartisipasi antara lain Zalora, Berrybenka, Traveloka, Cipika, Bilna, Groupon, dan Rumah123.

No comments:

Post a Comment