Friday, March 27, 2015

Astindo Fair 2015 Incar Transaksi Rp. 100 Milyar Dari Penjualan Tiket Pesawat

Asosiasi Perusahaan Penjual Tiket Penerbangan (Astindo) menargetkan bisa meraup total transaksi Rp 100 miliar selama Astindo Fair 2015 digelar di Jakarta International Expo Kemayoran.

Pameran yang digelar pada 27-29 Maret 2015 itu memasang target untuk menarik 85 ribu pengunjung. "Naik 10 persen dibanding pameran tahun lalu," kata Ketua Astindo Elly Hutabarat di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat, 27 Maret 2015.

Untuk mengejar target itu, kata Elly, sebanyak 51 agen wisata, 13 maskapai, 17 badan promosi pariwisata internasional dan domestik, serta sejumlah perusahaan pendukung pariwisata akan menawarkan berbagai paket dan diskon.

Menurut Elly, besaran diskon dan cashback yang ditawarkan ke pengunjung pameran banyak ragamnya."Ada yang kasih diskon 10 persen, 20 persen, dan macam-macam. Harga tiket dari maskapai, akomodasi dari hotel. Travel agent meracik jadi satu paket," kata dia.

Adapun tiga belas maskapai yang bekerja sama dalam pameran ini di antaranya All Nippon Airways, Cathay Pacific Airways, China Airlines, Qantas Airways, Qatar Airways, Saudi Arabia Airlines, Singapore Airlines, Thai Airways, dan Turkish Airlines.

Sementara badan promosi pariwisata yang turut antara lain Cina, Dubai, Fiji, Hong Kong, Jepang, Kalimantan Timur, Keraton Kasepuhan Cirebon, Tanjung Lesung, Korea Selatan, Lombok, Macau, Selandia Baru, Filipina, Sabah, Sarawak, Thailand, dan Turki.

No comments:

Post a Comment