Thursday, March 26, 2015

Profile Sofran Irchamni Managing Director BlackBerry Indonesia

Dalam peluncuran telepon pintar BlackBerry Classic di Jakarta, ada yang terlihat berbeda. Ini karena kehadiran Managing Director BlackBerry Indonesia yang baru, Sofran Irchamni.

Dia memimpin perusahaan tersebut di Tanah Air sejak tiga pekan lalu. Sofran menggantikan posisi Maspiyono Handoyo yang meninggalkan BlackBerry sejak Juni 2014. Sembari menanti bos baru, manajemen BlackBerry Indonesia diatur oleh kantor regional.

"Acara ini sekaligus menjadi perkenalan saya," kata Sofran, saat membuka peluncuran BlackBerry Classic, di Jakarta, Rabu, 25 Maret 2015. Sofran bukan orang baru di industri teknologi informasi. Dia memiliki pengalaman 20 tahun bekerja di beberapa perusahaan top, antara lain IBM, Oracle, dan Hewlett Packard (HP).

Sofran mengatakan memiliki ketertarikan terhadap BlackBerrry yang berasal Kanada. "Saya memiliki chemistry dengan BlackBerry yang akan terus berinovasi," ujar dia.

Sofran menyatakan tidak khawatir dengan pangsa pasar BlackBerry yang kian merosot. Menurut dia, penjualan ponsel pintar hanya salah satu bagian dari bisnis BlackBerry. Pengembangan peranti lunak dan jaringan bagi konsumen korporat juga menjadi faktor pemacu bisnis secara global.

Khusus untuk ponsel pintar, kata Sofran, BlackBerry tengah menerapkan strategi penjualan produk kategori kelas menengah dan premium. Namun, dia enggan memastikan apakah perusahaan bakal menyetop produksi ponsel dengan harga murah atau tidak.

No comments:

Post a Comment