Thursday, August 20, 2015

Jakarta Comic Con Akan Hadir Di JIE Kemayoran Tanggal 25-27 September 2015

Untuk pertama kalinya Jakarta menggelar acara Jakarta Comic Con. Acara ini ingin mengulang kesuksesan Comic Con yang diselenggarakan di Bangkok pada 2014. Jakarta Comic Con akan digelar di Hall C3 Jakarta International Expo, Kemayoran, pada 25, 26, dan 27 September mendatang.

Agenda acara meliputi pameran berbagai studio film dan kanal TV terkenal, bintang-bintang Hollywood, kompetisi cosplay, panel diskusi, cenderamata langka dan mainan. "Jakarta Comic Con akan menjadi acara menarik bagi penggemar film, TV, kartun dan komik," ucap Ong-ard Prapakamol, managing director penyelenggara Jakarta Comic Con, Selasa, 18 Agustus 2015.

Ia mengatakan melalui acara ini potensi perkembangan industri film dan animasi di Indonesia bisa digali. Ong menjelaskan akan ada perpaduan budaya pop Hollywood dan Indonesia. Berbagai studio film maupun kanal televisi mengambil bagian, di antaranya HBO, Paramount, Legion Universal Channels, Soraya Intercine Films, Starvision, dan UIP.

Melalui pesan video, Kelly Hu, salah satu pemeran dalam film X-Men, telah mengkonfirmasi bahwa dirinya akan hadir secara langsung di Jakarta Comic Con untuk menyapa penggemarnya di Indonesia. Selain itu, akan ada Sunny Gho, pewarna komik profesional yang pernah bekerja untuk Marvel dan DC Comics. Pada kesempatan kali ini ia akan mendemonstrasikan bagaimana ia menggambar komik.

Comic Con dikenal sebagai acara internasional utama bagi para penggear buku komik, animasi, dan film superhero. Sejak diadakan pertama kali di San Diego tahun 1970, acara ini telah berkembang menjadi acara peluncuran perdana bagi Hollywood, membantu menciptakan tren dan mempromosikan ketertarikan dunia atas buku komik dan karakter komik. Tiket mulai dijual dua hari sebelum acara dimulai dengan harga Rp 80 ribu.

No comments:

Post a Comment