Sunday, August 16, 2015

Soros Lepas Sahamnya di Alibaba

Miliader dunia, George Soros dikabarkan telah menjual sahamnya di perusahaan e-commerce terbesar di Cina, Alibaba.  Saham Soros di perusahaan milik Jack Ma itu telah tergerus dan kini tinggal 60 ribu lembar atau senilai US$ 4,88 juta (67,6 miliar). Ini jauh merosot dibandingkan posisi saham Soros pada Maret lalu senilai US$ 370 juta (5,12 triliun).

Kinerja saham Alibaba yang terus merosot pasca pencatatan saham (listing) di Bursa New York pada September lalu sepertinya yang menjadi keputusan Soros untuk melego sahamnya. Saham Alibaba sempat mencatat rekor tertinggi pada Nopember lalu, namun terus merosot hingga 37 persen.

Pekan lalu, kalangan analis menyoroti kinerja triwulanan Alibaba yang lesu. Hasil triwulan terakhir menunjukkan pertumbuhan yang paling lambat dalam tiga tahun terakhir. Alibaba mencatat penurunan pendapatan 28 persen dalam tiga tahun terakhir menjadi US$ 3,2 miliar.

Manajer investasi global ini juga melepas sahamnya di perusahaan mesin pencari asal Cina, Baidu. Namun belum diketahui alasan Soros melepas sahamnya di Baidu.Di sisi lain, membeli saham Time Warner dan Facebook.

No comments:

Post a Comment