Friday, March 25, 2011

Metro Group Raksasa Ritel Jerman Khusus B2B Akan Masuk Indonesia

Metro Group, raksasa ritel dunia yang berbasis di Jerman, menetapkan rencana untuk memulai bisnis swalayan grosir METRO Cash & Carry di Indonesia pada 2012.

Metro Group dalam siaran persnya menyatakan akan membangun 20 toko di Indonesia dalam jangka menengah dan berharap bisa membangun swalayan pertamanya 2012.

Menurut Frans WH Muller, anggota dewan direksi METRO GROUP yang mengawasi METRO Cash & Carry di Asia, Indonesia menyimpan potensi pasar yang besar bagi bisnis swalayan grosir karena jumlah penduduknya yang besar.

“Dengan jumlah penduduk lebih dari 200 juta orang, ekonomi yang tumbuh dengan cepat, dan konsumsi domestik yang kuat, Indonesia menawarkan potensi besar untuk bisnis swalayan grosir kami,” kata Muller.

Di Indonesia METRO Cash & Carry akan memperkenalkan konsep bisnis grosir B2B yang unik di pasar Indonesia dan akan melayani pelanggan profesional lokal seperti hotel, restoran, katering, kafe, toko makanan kecil dan badan usaha lainnya.

METRO Cash & Carry telah melaksanakan bisnis serupa di lima negara Asia yakni China, India, Jepang, Vietnam, dan Pakistan.

“Asia secara jelas merepresentasikan sebuah pertumbuhan yang dinamis dan sangat potensial bagi para pelaku bisnis global,” kata Dr. Eckhard Cordes, CEO METRO GROUP.

“Langkah antisipasi dengan memasukkan METRO Cash & Carryke Indonesia akan menambah sebuah dimensi baru ke dalam profil internasional kami dan menghasilkan momentum terbaru pada pasard Asia.” pungkasnya kemudian.

No comments:

Post a Comment