Saturday, June 20, 2015

Lotte Mart Kucurkan Dana Rp. 300 Milyar Untuk Bukan 5 Gerai Baru

Jaringan toko ritel asal negeri ginseng Lotte Mart mengalokasikan lebih dari Rp 300 miliar untuk membuka gerai baru tahun ini. Senior Marketing Manager PT Lotte Shopping Indonesia Muhammad Yudi NG mengungkapkan Lotte Mart tahun ini akan membuka satu gerai hypermarket di sebuah mal di Surabaya, satu supermarket di Bandung, dan tiga toko wholesale di Jawa, salah satunya di Tasikmalaya, Jawa Barat.

"Kalau (gerai Lotte hypermarket) yang di dalam mal investasinya sekitar Rp 70 miliar, kalau yang supermarket sekitar Rp 20 miliar, sisanya untuk yang wholesale," tutur Yudi ketika ditemui di gerai Lotte Mart Gandaria City, Jakarta, Kamis petang (18/6).

Lebih lanjut Yudi menyebutkan, tahun ini Lotte mulai merambah masuk ke kota-kota kecil (second city) di Indonesia. Menurutnya, peluang pasar di area tersebut masih terbuka luas. ”Memang untuk toko wholesale kita ingin masuknya ke second city dan mungkin nanti hypermarket-nya juga mungkin akan merambahnya ke second city juga,” ujar Yudi.

Sedangkan tahun depan, lanjut Yudi, Lotte akan lebih banyak melakukan ekspansi dengan membuka lebih banyak membuka supermarket di kota-kota di luar Jawa. Untuk produk yang dijual tergantung dari lokasi gerai tersebut berada.

Yudi mencontohkan, gerai supermarket di Kemang lebih banyak menjual produk kelas premium mengingat pelanggan lebih banyak berasal dari orang asing dan kelas menengah ke atas. “Kalau daerah yang nanti kita dapat lingkungannya kelas atas ya kita pasti akan arahkan produk supermarket-nya ke yang premium,” ujar Yudi.

Sebagai informasi, hingga kini Lotte Mart Indonesia telah memiliki 19 toko grosir Lotte Martwholesale yang merupakan bekas toko Makro, 13 toko retail yang terletak di pusat perbelanjaan di Jawa dan Sumatra dan dua toko Lotte supermarket di Jakarta dan Bandung

No comments:

Post a Comment