Thursday, June 11, 2015

Rupert Murdoch Akhirnya Pensiun Dari 21st Century Fox

Rupert Murdoch yang kini berusia 84 tahun dilaporkan berencana mundur dari jabatan CEO di perusahaan raksasa media 21st Century Fox, menurut sejumlah sumber yang dekat dengan keluarga Murdoch kepada CNBC, Kamis (11/6), dan akan menyerahkan jabatan itu kepada putranya, James Murdoch.

Pengumuman ini akan dilakukan dalam waktu dekat, namun belum ada kejelasan apakah bakal terjadi reorganisasi besar dalam perusahaan itu di tahun ini atau pada awal 2016. Rupert Murdoch akan terus menjadi chairman di Fox, sementara anaknya yang lain, Lachlan Murdoch, akan menjadi co-chairman.
Perusahaan Fox tidak segera bersedia mengomentari kabar ini ketika dikonfirmasi oleh Reuters. Sejumlah investor percaya James memiliki kemampuan menjalankan Fox. Beberapa investor Fox menggambarkan James sebagai orang yang penuh rasa penasaran dan berani mengambil risiko seperti ayahnya.

"James adalah raksasa!" kata Pangeran Alwaleed bin Talal dari Arab Saudi, salah seorang pemegang saham di Fox, dalam wawancara baru-baru ini kepada Reuters. James juga dinilai matang dalam mendorong ekspansi dalam distribusi digital produk Fox.

No comments:

Post a Comment