Wednesday, June 10, 2015

Pesta Diskon dan Cicilan 0 Persen Di Indonesia Cellular Show 2015 Di JHCC

Bagi para pemburu diskonan, ini kesempatan emas yang tak boleh dilewatkan. Banyak gadget dengan penawaran harga miring mulai dari iPhone, Samsung, Xiaomi, Lenovo, Huawei, Microsoft, Sony, Oppo, bahkan iMac dan Macbook Air. Harga miring ini digembar-gemborkan oleh Trikomsel Oke lewat OkeShop yang menawarkan aneka promosi dan cash back selama Indonesia Cellular Show (ICS) 2015 berlangsung hingga akhir pekan ini di Jakarta Convention Center, Senayan.

Seperti kutip dalam keterangannya, Kamis (11/6/2015), salah satu distributor terbesar di Indonesia ini juga menjajakan produk Apple, termasuk aneka asesories dari merek terkemuka seperti JBL dan Harman/Kardon. "Kami selalu berusaha konsisten untuk ikut serta dalam pameran besar seperti ini, karena kami ingin memanjakan konsumen dan pelanggan setia kami dengan menawarkan promo terbaik yang kami miliki," kata Direktur Trikomsel Oke, Evy Soenarjo.

Menggandeng empat belas partner bank, Trikomsel memberikan penawaran khusus bagi pengguna kartu kredit dari ANZ, BCA, BII, BNI, BRI, CIMB Niaga, Citibank, HSBC, Mandiri, Mega, OCBC NISP, Permata, Standard Chartered dan UOB yang berbelanja di booth OkeShop.  Selain bisa mendapatkan kemudahan pembayaran cicilan 0 persen hingga 24 bulan, para pembeli juga bisa mendapatkan diskon tambahan hingga Rp 1.000.000.

Bekerjasama juga dengan operator besar seperti Telkomsel, Indosat dan XL, booth OkeShop juga menarkan aneka cash back. Besaran cash back bervariasi, nilanya ada yang mencapai Rp 4 juta untuk pembelian iPhone. Ada pula bonus speaker senilai Rp 2 juta untuk pembelian iPhone produk tertentu

Selain itu, booth Oke Shop juga menawarkan ponsel-ponsel dalam kategori clearance sale dengan harga miring. Program ini banyak diminati pengunjung ICS 2015 yang tengah berburu ponsel bagus dengan harga murah. Berikut adalah program cashback yang ditawarkan:

  • Cashback sampai dengan Rp 4.000.000 atau gratis speaker senilai Rp 2.000.000 untuk pembelian iPhone model tertentu.
  • Cashback sampai dengan Rp 1.500.000 untuk pembelian ponsel Samsung dan Sony model tertentu.
  • Lucky dip berhadiah Air Purifier atau ponsel Samsung S4 untuk pembelian ponsel Samsung
  • Gratis ponsel Sony E-dual untuk pembelian tablet Sony Z3
  • Cashback sampai dengan Rp 1.300.000 dan gratis merchandise ekslusif untuk pembelian ponsel dan tablet Lenovo
Bagian yang paling menarik dari ajang Indonesia Cellular Show (ICS) 2015 tentu adalah bermacam gadget dengan harga miring. Salah satunya yang ditawarkan di booth milik Erafone. Di booth ini, anak usaha Erajaya itu melakukan clearance sale, yaitu memberikan diskon gede-gedeansampai dengan 80% untuk beberapa perangkat tertentu. Sebut saja Samsung Galaxy S4 yang dijual dengan harga Rp 3 juta, atau HTC One M7 Mini yang dibanderol Rp 1,25 juta saja. Ada juga Xiaomi Redmi 1S yang dihargai Rp 1,1 juta.

Harga super miring itu terbukti menarik animo para pengunjung ajang tahunan ini. Terlihat dari ramainya booth Erafone, dan antrean yang mengular di kasir khusus clearance sale."Iya banyak barang yang sudah habis. Murah banget sih. Makanya antrean mau bayarnya juga panjangbanget," ujar Aji, seorang pengunjung ICS 2015 yang ditemui di lokasi acara, Rabu (10/6/2015).

Namun perlu diingat, barang yang dijual dengan harga miring ini jumlahnya terbatas, pun dengan kondisi tertentu. Dalam brosur tertulis barang tipe lama beberapa dalam kondisi ex-service, baik dengan atau tanpa boks. Erafone juga tidak menjamin kelengkapan aksesoris ponsel yang seharusnya ada di dalam boks. Namun ponsel dijamin dalam kondisi yang baik, meski tanpa garansi.

Untuk itulah, para pembeli diwajibkan untuk melakukan cek fisik terhadap produk yang dibeli, karena jika nantinya ada masalah, produk tersebut tidak dapat ditukar atau dikembalikan. Setelah hanya bisa dibeli secara online, Xiaomi Mi 4i akhirnya tersedia di toko offline. Yaitu di booth Erafone di Indonesia Cellular Show (ICS) 2015, berapa harganya?

Di booth Erafone tersebut, Mi 4i dihargai Rp 2,9 juta, atau sedikit lebih tinggi dibanding jika dipesan secara online, yaitu Rp 2,7 juta.

Meski lebih mahal, Erafone memberikan sejumlah penawaran menarik untuk pembelian perangkat di boothnya itu, termasuk Mi 4i. Tersedia cashback mulai dari Rp 300 ribu hingga Rp 400 ribu, tentu dengan syarat-syarat tertentu. Unit Mi 4i di booth Erafone ini kabarnya cukup terbatas. Seorang karyawan yang menjaga booth ini menyebut mereka hanya menyediakan 200 unit Mi 4i setiap harinya.

Xiaomi Mi 4i dirilis di Indonesia akhir Mei lalu, dengan masa pre order yang dibuka mulai 19 Mei 2015. Harga yang ditawarkan untuk pembelian online melalui situs resmi Xiaomi adalah Rp 2.799.000. Ponsel ini memiliki layar 5 inch dengan resolusi 1080p dan kedalaman 441 PPI. Layarnya dilapisi kaca Full Laminated OGS Corning Concore yang memiliki kualitasnya setara dengan Gorilla Class 3. Di sisi jeroan, Xiaomi menyematkan dapur pacu Octa Core 64 bit Snapdragon 615 SoC generasi kedua.

Prosesor yang dibuat oleh Qualcomm India ini terbagi empat inti berkecepatan 1,1Ghz dan empat inti berkecepatan 1,7 GHz. Menariknya, Mi 4i menjalankan sistem operasi MIUI 6 berbasis Android Lolipop.

Orang Indonesia doyan selfie, dan mayoritas masih mencari ponsel dengan harga relatif murah. Kedua fakta ini menjadi acuan Mito Mobile saat memasarkan smartphone Android terbarunya di ajang Indonesia Cellular Show 2014.  "Konsumen harus tahu bahwa harga gadget yang seharusnya dia bayar seimbang dan rasional dengan fungsinya. Ini yang menjadi acuan kami dalam merilis produk," kata Hansen Lie, Direktur Utama Mito Mobile saat ditemui di Main Hall, JCC Booth M4.

Itu pula yang menjadi alasan bagi Mito saat merilis A77 Fantasy Selfie. Smartphone ini jelas dihadirkan untuk memanjakan para selfiers dengan teknologi rotation camera yang bisa berputar 180 hingga 200 derajat.  Ponsel dengan dua pilihan warna hitam dan putih ini memiliki desain stylish dengan ornamen simpel. Keempat sudutnya membulat dan di bagian tengah bodi terdapat list berwarna chrome.

Adapun bentang layar yang disematkan pada A77 Fantasy Selfie ini adalah 4.5 inchi dengan teknologi IPS. Sementara dapur pacu didukung prosesor dual core, 1.3 GHz dengan RAM 1 GB serta memory internal 4 GB. Pengguna juga bisa menambahkan slot memory miniSD sampai 32 GB.

Inilah sejatinya kelebihan Mito A77 Fantasy Selfie. Memiliki kamera yang bisa diputar hingga 180-200 derajat. Fungsi dari kamera ini, apalagi kalau bukan untuk selfie yang bisa membuat pengguna lebih eksis dan sedikit narsis. Cara menggunakan kamera putar ini sangatlah mudah. Tinggal putar ke atas, lensa kamera langsung akan menyorot wajah Anda. Ketika Anda memutar kamera tersebut secara otomatis fungsi kamera langsung aktif.

"Anda tidak perlu lagi masuk ke menu kamera. Tinggal tekan ikon kamera, wajah narsis langsung terekam dengan sempurna. Kini, Anda tak perlu lagi tongsis ketika berfoto selfie," jelas Hansen. Karena memiliki teknologi rotating, resolusi kedua kameranya, depan-belakang, sama-sama 8 MP. Dengan resolusi sebesar itu, kualitas yang dihasilkan cukup lumayan.

Apalagi ditambah dengan beragam fasilitas scene mode, seperti auto, normal, night, sunset, portrait, landscape, dan sports. Begitupun dengan colour effect bisa di-setting dengan efek mono, sephia, negative, sephia blue. Sehingga obyek yang dihasilkan bisa lebih berwarna.

Menurut Hansen, hadirnya Fantasy Selfie ini karena permintaan pasar yang begitu besar. Sementara smartphone dengan kemampuan rotating camera sangatlah sedikit. Jikapun ada, harganya masih lumayan mahal.  “Mito A77 Fantasy Selfie memang hadir untuk menjembatan kebutuhan konsumen dengan harga yang rasional dan terjangkau, cuma Rp 1,1 juta," ungkap Hansen seraya menyebut pasokan produknya hanya 50 ribu unit sampai Lebaran nanti.

Ajang Indonesia Celullar Show 2014 coba dimanfaatkan oleh vendor merek lokal Mito Mobile untuk menggempur pasar dengan menghadirkan tablet Android KitKat termurah di pasaran saat ini.  Tablet KitKat yang dimaksud hadir dalam seri Mito T77 Fantasy Tablet. Harga yang ditawarkan cuma Rp 1,1 juta. Tablet ini menjanjikan beragam aplikasi terbaru yang tidak ada pada OS Android sebelumnya.

Menurut Direktur Utama Mito Mobile, Hansen Lie, pasokan yang akan disediakan untuk tablet ini sebanyak 100 ribu unit. "Itu stok persediaan sampai Lebaran nanti," katanya saat ditemui di Main Hall, JCC Senayan Booth M4. Mito sendiri optimistis tablet ini bakal laku keras mengingat harganya yang cukup murah dan dari sisi spesifikasi sudah cukup lumayan dengan OS Android terbaru.

Mito T77 Fantasy Tablet yang memiliki bentang layar 7 inch (600x1024) ini hadir dalam dua tekstur pilihan warna, silver dan hitam. Untuk mengoperasikan OS Android 4.4 KitKat, tablet ini mengandalkan prosesor Cortex A7 Dual-Core 1.3 GHz, RAM 512 GB, dan memory internal 4 GB.

Tablet yang menawarkan konektivitas 3G/HSDPA/EDGE/Wifi 80211b/g/n/bluetooth/GPS ini juga hadir dengan kamera flash 3MP di bagian belakang dan 1.3 MP di bagian depan. Baterainya juga cukup lumayan tahan lama dengan kekuatan 2600 mAh."Kami selalu mengerti akan kebutuhan konsumen di Tanah Air. Intinya mereka menginginkan produk berkualitas tapi harga terjangkau. Itu yang kami suguhkan kepada konsumen Indonesia," jelas Hansen.

Ajang tahunan Indonesia Cellular Show (ICS) kembali digelar di Jakarta Convention Center, dari 10-14 Juni 2015. Gelaran ini diramaikan oleh 20 peserta, yang terdiri dari 4 operator telekomunikasi, 10 vendor seluler, serta 6 perusahaan pendukung dan aksesoris. Tema yang diusung dalam gelaran ini adalah 'digitalize your life'. Yaitu dimana diharapkan di masa yang akan datang, akan lebih banyak masyarakat yang memanfaatkan sistem digital dalam kehidupan sehari-harinya.‎

Seperti yang sudah-sudah, para penjual gadget tumplek blek di acara ICS dengan berbagai jurus penawarannya. Namun Menkominfo, yang membuka acara tersebut, berharap ICS tak cuma jualan, jualan dan jualan. Tetapi juga sejalan dengan sasaran Kominfo, yaitu percepatan implementasi jaringan broadband 4G.‎ "Kami berharap pameran ini dapat membuka cakrawala tentang pentingnya jaringan 4G LTE, serta menjadi tulang punggung ketersediaan infrastruktur untuk kepentingan pembangunan secara menyeluruh," ujar Rudiantara.

Selain itu, RA - sapaan akrab Rudiantara - juga mengharapkan bahwa ICS bisa menjadi barometer utama perkembangan industri telekomunikasi di Indonesia, baik infrakstruktur jaringan, kualitas layanan, serta aspek pendukung lainnya.‎ Ini juga sejalan dengan ucapan Alexander Rusli, Ketua Umum Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) yang menyatakan bahwa seluruh anggota ATSI berkomitmen penuh untuk mendukung kebijakan pemerintah, khususnya Rencana Pita lebar Indonesia (RPI). Caranya adalah dengan menyediakan infrastruktur jaeringan pita lebar serta ekosistemnya. ‎

ICS 2015 diselenggarakan di Jakarta Convention Center dari tanggal 10 sampai 14 Juni 2015. Para pengunjung cukup membayar harga tiket masuk sebesar Rp 15 ribu untuk agar bisa masuk ke dalam pameran yang dibuka dari pukul 10 pagi hingga 9 malam ini.

No comments:

Post a Comment