Sunday, July 19, 2015

Industri Game Nasional Akan Diberikan Insentif Oleh Menteri Perindustrian

Menteri Perindustrian Saleh Husin berencana mengalokasikan anggaran untuk mendorong industri "game" di dalam negeri agar semakin berkembang dan bisa diekspor. "Kami ingin industri "game" bisa lebih tumbuh pesat. Karena kita tahu banyak anak-anak didik, seperti mahasiswa, punya keahlian luar biasa, tapi tidak diakomodir secara benar," kata Menperin Saleh Husin di Jakarta, Jumat.

Untuk itu, Menperin mengatakan, akan betul-betul mengakomodir kreativitas mereka, hingga semakin maju dan berkembang. Dalam hal ini, Menperin menyampaikan akan berkoordinasi dengan pihak terkait, seperti Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kementerian Keuangan untuk membicarakan pengalokasian anggaran tersebut.

Selain industri "game", Menperin juga akan senantiasa mendorong industri perfilman Indonesia dan bakat-bakat para sineasnya agar semakin baik dan diakui dunia internasional. "Selama inikan sudah ada industrinya kami tentu akan memberikan wadah yang lebih besar lagi. Meskipun jumlah rencana anggarannya tersebut belum ditentukan," ujarnya.

No comments:

Post a Comment