Thursday, June 19, 2014

Carrefour Akan Ubah Logo Jadi Huruf A Warna Merah Putih

PT Trans Retail Indonesia resmi mengubah logo hypermarket Carrefour menjadi logo baru dengan nama Transmart Carrefour. "Sekarang kami sudah berani menggunakan nama baru. Oleh karena itu, kami harus berani membuat gebrakan baru dan menjadi trendsetter," kata Presiden Direktur PT Trans Retail Indonesia Shafie Samsuddin pada peresmian Transmart Carrefour Super Center di Cikokol, Tangerang, Jumat, 20 Juni 2014.

Sebelumnya, nama yang tertera hanya Carrefour, tetapi kini berubah menjadi Transmart Carrefour. Perubahan nama ini sebagai bentuk transformasi Carrefour yang telah diakuisisi 100 persen oleh CT Corp yang dimiliki oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung ini.

Shafie mengatakan sebelumnya logo Carrefour berwarna merah, putih, dan biru yang melambangkan warna bendera Prancis, negara asal Carrefour. Sedangkan logo Transmart Carrefour yang baru berwarna merah dan putih. "Merah dan putih mengingatkan dari mana asal kami. Kami bangga dengan warna bangsa kita," ujarnya.

Logo baru Transmart Carrefour memiliki huruf A yang berbentuk panah yang mengarah ke atas. "Huruf A seperti panah mengingatkan kami untuk terus-menerus mencari inovasi baru supaya dapat memberikan kesejahteraan kepada konsumen," kata Shafie.

Pada 2012 PT Carrefour Indonesia direncanakan mengubah nama setelah Chairul Tanjung mengakuisisi 100 persen saham PT Carrefour Indonesia. Akuisisi dilakukan oleh PT Trans Retail Indonesia.

No comments:

Post a Comment