Thursday, June 12, 2014

Pasar Murah Se-Indonesia Akan Digelar Serentak Pada 24 Juni-22 Juli

Kementerian Perdagangan akan berkoordinasi dengan dinas perdagangan seluruh Indonesia untuk menggelar pasar murah serentak pada 24 Juni-22 Juli 2014. "Pasar murah itu akan digelar di berbagai daerah dan menjual berbagai produk," kata Wakil Menteri Perdagangan Bayu Krisnamurthi di Jakarta, Kamis, 12 Juni 2014.

Adapun pasar murah di Kementerian Perdagangan juga akan tetap dilaksanakan dan akan berlangsung pada 26 Juni-22 Juli 2014.

Selain itu, kata Bayu, Kementerian Perdagangan juga akan mengintensifkan media briefing terkait dengan ketersediaan dan perkembangan harga barang kebutuhan pokok melalui siaran pers dan membentuk posko Kementerian Perdagangan pada 26 Juli-3 Agustus 2014. "Ini kami lakukan untuk menyampaikan informasi terkait pasokan dan perkembangan harga bahan pokok pada masyarakat," ujarnya.

Bayu juga menyatakan saat ini pemerintah terus melakukan koordinasi dengan dunia usaha, pemerintah daerah, dinas perindustrian dan perdagangan di semua provinsi di Indonesia, dan instansi terkait lain. Kementerian Perdagangan juga telah berkoordinasi dengan Kepolisian RI dalam rangka pengamanan situasi menjelang puasa dan Lebaran 2014.

Adapun dalam waktu dekat ini Kementerian Perdagangan akan melakukan beberapa upaya seperti memantau langsung ke beberapa pasar induk dan pasar tradisional di pusat dan daerah. Hal ini dilakukan guna mengetahui perkembangan harga, ketersediaan stok, serta hambatan distribusi yang terjadi. Kementerian Perdagangan mengagendakan rencana rapat koordinasi lanjutan dengan stakeholder, antara lain pelaku usaha pangan dan hasil peternakan

No comments:

Post a Comment