Wednesday, June 11, 2014

Riset AC Nielsen Orang Indonesia Habiskan 2 Jam Per Hari untuk Smartphone

Nielsen Indonesia melansir temuan terbarunya bahwa rata-rata orang Indonesia menghabiskan waktu untuk menggunakan smartphone selama 140 menit sehari. "Selama 2 jam lebih itu, kegiatan yang dilakukan beragam. Kebanyakan untuk chatting dan browsing," kata Anil Anthony, Direktur Eksekutif Consumer Insights Nielsen Indonesia, di Jakarta, Rabu, 11 Juni 2014.

Dari total waktu tersebut, selama 37 menit digunakan untuk chatting, 27 menit untuk browsing, dan 23 menit untuk menggunakan utility apps seperti Playstore atau Appstore.

Kemudian, konsumen smartphone Indonesia juga menghabiskan waktu rata-rata 17 menit per hari untuk bermain game, 15 menit untuk aplikasi multimedia seperti musik dan kamera, dan 8 menit per hari dihabiskan untuk messaging dan 6 menit untuk telepon.

Applikasi email, office packages (word, excel, dan pdf), security, serta utak-atik phone features, masing-masing menghabiskan waktu hanya 1 menit per hari.

Masih di survei yang sama, Nielsen Indonesia juga mengatakan bahwa kebanyakan orang Indonesia menggunakan smartphone pada jam kerja yaitu pukul 08.00 hingga 16.00.

No comments:

Post a Comment