Saturday, October 4, 2014

AzkoNobel Luncurkan Colour Future Tren Warna 2015

AzkoNobel, perusahaan cat dan pelapis serta bahan kimia khusus, meluncurkan Colour Future atau tren warna 2015 di Singapura, Selasa (30/9/2014). Menurut Managing Director AkzoNobel Decorative Paints South East & South Asia, Jeremy Rowe, peluncuran tren warna tersebut tidak bertujuan untuk mendongkrak penjualan.

"Kami ada di bisnis di mana orang akan tetap mengecat dalam beberapa tahun. Jadi, ketika mereka mengecat, mereka memilih merk terpercaya. Dulux, misalnya. Jadi bagi kami, kami hanya membantu orang memilih warna, kali ini Copper Orange," ujar Rowe.

Rowe menjelaskan bahwa nama besar AzkoNobel membuat produk-produk yang berada di bawah naungannya mendapat kepercayaan dari masyarakat dunia. Selain itu, cat juga merupakan salah satu barang kebutuhan yang akan selalu digunakan selama ada kegiatan ekonomi dan pertumbuhan peduduk.

Ia menyebutkan, peluncuran tren warna ini tidak dibarengi oleh peningkatan target penjualan produk cat AkzoNobel, khususnya Dulux. Menurut Rowe, langkah yang diambil perusahaannya tersebut lebih mengarah pada bimbingan konsumen dibandingkangimmick marketing.

"Tidak, maksud saya, pada akhirnya kami lebih menginspirasi masyarakat, memberikan pilihan berbeda. Yang penting, pada akhirnya, adalah apa yang cocok bagi mereka. Karena warna adalah pilihan pribadi," imbuh Rowe.

Namun, Rowe enggan mendeskripsikan langkah tersebut sebagai langkah pasif perusahaannya. Sebenarnya, ujar Rowe, AkzoNobel pun sudah melakukan banyak hal, namun seolah tidak tampak di permukaan. Yang terpenting konsumen mendapatkan bantuan dalam memilih warna yang mereka perlukan dan inginkan.

"Kami mendapat laporan dari penjual produk kami bahwa banyak orang bertanya, warna apa yang sedang tren. Karena itu, kami menawarkan tren warna ini," katanya.

No comments:

Post a Comment