Saturday, October 4, 2014

Intiland Development Tbk Bangun Perkantoran Senilai Rp. 540 Milyar

Perusahaan properti PT Intiland Development Tbk. melanjutkan pengembangan superblok mixed-use Spazio Surabaya melalui pembangunan Spazio Tower. Gedung ini dilengkapi beragam fasilitas seperti hotel, ruang pertemuan, ritel, dan resto.

Juru bicara Intiland Development Ardina Setiorini mengatakan investasi yang disiapkan untuk proyek Spazio Tower sebesar Rp 540 miliar. "Alokasi anggaran pembangunan 40 persen dari kas perusahan. Sisanya dari pinjaman bank," katanya kepada Tempo, Sabtu 4 Oktober 2014. Acara peletakan batu pertama Spazio Tower ini dilakukan Jumat, 3 Oktober 2014 lalu, dan ditargetkan rampung dalam dua tahun.

Wakil Presiden Direktur Intiland Development Sinarto Dharmawan menambahkan, Spazio Tower merupakan proyek terbaru yang dibangun perseroan di Surabaya. Proyek ini dihadirkan untuk mengantisipasi kebutuhan ruang perkantoran dan gaya hidup masyarakat. "Tren dan gaya hidup orang bekerja akan selalu berubah," katanya.

Spazio Tower merupakan gedung perkantoran strata title yang menjadi bagian dari pengembangan Graha Festival, sebuah pengembangan superblok di kawasan Surabaya Barat. Megaproyek Graha Festival meliputi beberapa tower apartemen, gedung perkantoran, rumah sakit berskala internasional, pusat perbelanjaan, area olah raga dan rekreasi keluarga, serta restoran. Proyek ini dilengkapi dengan area pedestarian sepanjang hampir dua kilometer dan lebar 20 meter yang akan dikembangkan menjadi area outdoor mall, cafe, dan alfresco.

Menempati lahan seluas 5.380 meter persegi, Spazio Tower terdiri atas 20 lantai dengan luas bangunan mencapai 61.053 meter persegi. Sebanyak 11 lantai diperuntukan sebagai ruang perkantoran, 6 lantai untuk hotel, 2 lantai untuk ritel pendukung serta resto, dan 5 lantai untuk parkir basement. Untuk ruang perkantoran, tersedia sebanyak 176 unit ruang kantor berbagai ukuran, mulai dari 65 meter persegi sampai dengan 192 meter persegi.

Spazio Tower memiliki fasilitas hotel berbintang yang sesuai dengan kebutuhan bisnis. Hotel ini menempati enam lantai dengan total 130 kamar berbagai tipe. Perseroan menargetkan serah terima Spazio Tower ke konsumen dapat terlaksana pada Januari 2017.

Spazio Tower berada di lokasi strategis, yaitu di kawasan bisnis premium di Surabaya Barat dengan akses yang mudah ke jalan tol Surabaya-Gresik dan Surabaya-Mojokerto. Ada pula akses ke Jalan Lingkar Dalam maupun Lingkar Luar Barat untuk mencapai area-area strategis di Surabaya.

No comments:

Post a Comment