Monday, October 20, 2014

Bogasari Berikan Asuransi Bagi Mitra Usaha UKM

PT Indofood Sukses Makmur Tbk. Divisi Bogasari memberikan tambahan manfaat asuransi untuk para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) anggota Bogasari Mitra Card (BMC). Manfaat asuransi yang ditambahkan adalah Asuransi Kesehatan dan ditujukan untuk anggota BMC jenis Gold. Hal ini sebagai upaya untuk meningkatkan kemitraan Bogasari dengan UKM.

Beatrix Soedibyo, Manajer SME and BBC Development (Pengembangan UKM dan BBC) Bogasari, menyebutkan, sejak program kemitraan BMC diluncurkan tahun 2002, jumlah UKM anggota BMC terus bertambah. Hingga September 2014 anggota BMC secara nasional sudah mencapai hampir 55.000 anggota yang terdiri dari 3 jenis keanggotaan Silver, Gold dan Platinum.

“Khusus untuk kartu keanggotaan BMC jenis Gold, mulai tahun 2015 akan mendapatkan perlindungan tambahan yakni Asuransi Kesehatan. Sebelumnya anggota BMC jenis Gold baru hanya mendapat perlindungan Asuransi Kecelakaan Diri,” sebut Beatrix dalam siaran pers.

Beatrix menjelaskan, dari 54.872 anggota BMC per Agustus 2014, sebanyak 51.720 adalah pemegang Kartu Silver, 2.495 Kartu Gold, dan sisanya 757 adalah Platinum. Pembagian jenis keanggotaan BMC ini berdasarkan konsumsi pemakaian terigu Bogasari kemasan @ 25 kg. Silver untuk konsumsi kurang dari 250 sak per bulan; Gold untuk konsumsi antara 250 - 749 sak/bulan; Platinum untuk konsumsi tepung terigu Bogasari lebih dari 749 sak/bulan.

Program perlindungan asuransi ini merupakan manfaat dari keanggotaan BMC yang diberikan Bogasari kepada para UKM. Program asuransi keanggotaan BMC mulai diluncurkan tahun 2004, yang diawali dengan Asuransi Kesehatan dan Kecelakaan Diri.

Tahun 2008 juga diluncurkan Asuransi Kebakaran terhadap lokasi usaha. Untuk mendapatkan program perlindungan asuransi ini tentu ada persyaratan yang dikeluarkan Bogasari.

“Tapi yang pasti, baru Bogasari yang memberikan perlindungan asuransi untuk pelanggan di tingkat UKM. Ini merupakan bentuk apresiasi sekaligus komitmen Bogasari dalam menjalin kemitraan dengan UKM sesuai motto Tumbuh Bersama,” tambahnya.

Hingga September 2014, jumlah anggota BMC yang sudah berhak mendapatkan perlindungan asuransi sebanyak 4.479 anggota. Sementara itu, sejak diluncurkannya manfaat perlindungan asuransi untuk anggota BMC tahun 2004, total klaim ketiga asuransi yang sudah dicairkan sudah mencapai lebih dari Rp 1,2 miliar. Manfaat perlindungan asuransi untuk anggota BMC kerjasama Bogasari dengan Asuransi CAR (Central Asia Raya) dan ACA.

No comments:

Post a Comment