Wednesday, October 15, 2014

Orang Super Kaya Dunia Mulai Cari Barang Murah Di Asia Untuk Topang Gaya Hidup

Kalangan super kaya dunia kini memiliki tujuan baru dalam membelanjakan uangnya. Menurut laporan dari CNBC, kota-kota di Asia kini menawarkan fasilitas mewah dengan harga relatif "miring". Kota Tokyo, Jepang, merupakan tempat strategis untuk melaksanakan pertemuan bisnis bagi para pengusaha atau sosialita asal Inggris dan Amerika. Meski Tokyo merupakan salah satu kota dengan biaya hidup tertinggi di dunia, namun kota tersebut menawarkan paket perjalanan bisnis dengan biaya relatif lebih murah.

CNBC mencatat, berdasarkan Indeks Gaya Hidup Julius Baer, biaya rata-rata perjalanan bisnis ke Tokyo "hanya" 3.932 dollar AS. Sementara, rata-rata regional biaya perjalanan bisnis mencapai 5.719 dollar AS. Indeks ini melacak harga barang-barang mewah dalam dollar AS di 11 kota Asia.

Indeks tersebut juga mengambil rata-rata biaya perjalanan pulang-pergi dengan tarif penuh pesawat kelas bisnis ke London dan New York pada lima maskapai berbeda. Posisi Tokyo diikuti oleh Bangkok, Mumbai, dan Kuala Lumpur.

Perjalanan kelas bisnis ke Bangkok rata-rata menghabiskan 4.077 dollar AS. Perjalanan bisnis ke Mumbai mencapai 4.224 dollar AS, dan ke Kuala Lumpur mencapai 4.750 dollar AS. Dengan perbedaan yang cukup jauh, Jakarta berada di bawah Kuala Lumpur. Setiap perjalanan bisnis ke Jakarta, rata-rata memerlukan 5.369 dollar AS.

Sementara itu, perjalanan bisnis termahal adalah perjalanan ke Seoul, Korea, dengan biaya rata-rata 7.712 dollar AS. Jumlah ini cukup jauh di atas biaya rata-rata regional, yaitu 5.712 dollar AS. Selain tiket pesawat kelas bisnis, Indeks Gaya Hidup Julius Baer juga mencatat "kebutuhan" kalangan satu persen dunia lain, misalnya botox, anggur mewah, serta sepatu Louboutin dan jam tangan Rolex.

Indeks tersebut menemukan bahwa biaya botox termurah ada di Manila dengan biaya hanya 172 dollar AS. Jumlah ini berbeda jauh dari biaya botox di Shanghai yang mencapai 1.373 dollar AS.

Ada pula Kuala Lumpur yang menjajakan anggur mewah dengan harga "miring". Sebotol 2000 Lafite Rothschild hanya dibanderol dengan harga 1.832 dollar AS. Sementara rata-rata regionalnya mencapai 2.816 dollar AS.

Bagi kalangan super kaya yang ingin berbelanja Louboutin dengan harga lebih murah, Taipei menyediakannya dengan harga 450 dollar AS. Harganya cukup rendah jika dibandingkan dengan rata-rata regional mencapai 647 dollar AS. Untuk Rolex, Tokyo menawarkan Oyster Rolex emas 41 milimeter dengan harga 30.300 dollar AS. Harga ini 5.041 dollar AS lebih murah dari harga rata-rata regional.

No comments:

Post a Comment