Friday, October 17, 2014

Daftar Pemenang Indonesia Banking Award

Tempo Media Group dan Indonesia Banking School menggelar anugerah Indonesia Banking Award 2014. Sebanyak 109 bank di Indonesia mengikuti penjurian berdasarkan tiga kategori awards. Penghargaan diberikan di Hotel Js Luwansa, Jakarta, Jumat, 17 Oktober 2014.

Rektor Indonesia Banking School yang juga menjadi ketua juri, Subarjo, mengatakan para pemenang dipilih berdasarkan kinerja keuangannya. Pemenang dipilih dari tiga awardskategori berdasarkan Bank Umum Kelompok Usaha (BUKU) dan jenis usahanya.  "Ada kategori baru yakni bank pelayanan digital terbaik dan dengan aset terbaik," kata dia di Hotel Js Luwansa, Jakarta, Jumat, 17 Oktober 2014.

Sementara itu, CEO Tempo Inti Media Bambang Harymurti mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan informasi yang jelas kepada nasabah di Indonesia. "Kami ingin melihat bahwa masyarakat dapat menjadikan bank yang tepat untuk melakukan investasi," ujarnya. Bambang mengatakan bank harus mampu membuat kepercayaan masyarakat semakin tinggi terhadap dunia perbankan. "Ini penting bagi nasabah agar tahu uangnya aman. Nasabah perlu diberikan pada masyarakat informasi yang tepat," ujarnya.

Berikut pemenang Indonesia Banking Award 2014 yang diselenggarakan Tempo Media Group dan Indonesia Banking School.

Kategori Bank Campuran
1. ANZ Indonesia
2. Commonwealth Indonesia
3. ICBC Indonesia

Kategori Bank Asing
1. JP Morgan
2. Citibank
3. Deutsche Bank

Bank BUKU IV
1. Bank BRI
2. Bank BCA
3. Bank Mandiri

Bank BUKU III
1. Bank BTPN
2. Bank Danamon
3. CIMB Niaga

Kategori BUKU II
Umum Konvensional
1. Bank Victoria
2. Bank Mayapada
3. Bank Mestika Dharma

Syariah
1. BNI Syariah
2. Maybank Syariah
2. Mandiri Syariah

Bank Pembangunan Daerah
1. Bank Bali
2. Bank Jateng
3. Bank Papua

Kategori Bank BUKU I
Umum Konvensional
1. Bank of India
2. Bank Jasa Jakarta
3. Bank FAMA

Syariah
1. Bank Jabar Banten Syariah
2. BCA Syariah
3. Panin Bank Syariah

Bank Pembangunan Daerah
1. Bank Kalimantan Tengah
2. Bank Sulawesi Tenggara
3. Bank Kalimantan Barat

Kategori The Best Bank in Digital Services (Kategori Baru di 2014)
1. Mandiri
2. BRI
3. BCA

Kategori Khusus:
- Bank Muamalat karena mengembangkan sistem perbankan syariah

Kategori The Most Reliable Bank (Berdasarkan Nilai Aset)
- Umum Konvensional
Aset 1: BNI
Aset 2: Bukopin
Aset 3: Resona Perdania
Aset 4: Capital
Aset 5: State Bank of India

- Syariah:
BCA Syariah
BNI Syariah

- Bank Pembangunan Daerah
BPD Kepulauan Riau
BPD Nusa Tenggara Timur

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk meraih penghargaan Indonesia Banking Award 2014 dari Tempo Media Group dan Indonesia Banking School (IBS). Bank milik pemerintah tersebut dinilai memiliki kinerja keuangan terbaik untuk kelas bank buku 4 (modal inti di atas Rp 30 triliun).

Menurut Rektor IBS Subarjo, 109 bank di Indonesia mengikuti penjurian untuk menerima penganugerahan yang dibagi berdasarkan tiga kategori. Ketiganya dipilah-pilah berdasarkan tingkat modal dan jenis usaha, kualitas pelayanan digital, serta jumlah aset.

“Dua kategori baru adalah bank pelayanan digital terbaik dan bank dengan aset terbaik," katanya di Hotel JW Luansa, Jumat malam, 17 Oktober 2014. Pemenang kategori pelayanan digital terbaik adalah BRI, disusul BCA dan Bank Mandiri. Direktur Utama Tempo Media Group Bambang Harymurti menyatakan kegiatan tersebut bertujuan menyampaikan informasi yang jelas kepada nasabah bank. "Kami ingin melihat masyarakat menjadikan bank sebagai tempat yang tepat untuk berinvestasi," ujar Bambang.

Menurut Bambang, bank harus mampu menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga keuangan. "Ini penting bagi nasabah agar tahu bahwa uangnya aman. Nasabah perlu diberi informasi yang tepat," tutur Bambang.

No comments:

Post a Comment