Wednesday, February 11, 2015

Bandara Internasional Juanda Surabaya Terima Penghargaan Excellent Service Experience

Bandara Internasional Juanda Surabaya kembali menerima penghargaan Excellent Service Experience atau ESE Award pada tahun ini. Penghargaan diberikan Service Excellence dan Care Center for Customer Satisfaction and Loyalty di Jakarta.

"Penghargaan ini patut dibanggakan, karena diterima di awal tahun dan sudah yang ketiga kalinya diraih oleh Bandara Internasional Juanda," kata General Manager Trikora Harjo, Rabu, 11 Februari 2015.

Menurut Trikora, ESE Award 2015 diberikan kepada perusahaan yang mengutamakan pelayanan jasa sebagai satu faktor utama dalam menjalankan bisnisnya. Dalam penilaiannya, Bandara Internasional Juanda yang berada di bawah pengelolaan PT Angkasa Pura 1 mendapat skor 81,336. "Nilai ini setara dengan level excellent saat penilaian," ujar Trikora.

Audit service experience, kata dia, dilakukan dengan mengunjungi setiap pusat pelayanan sepanjang Oktober -Desember 2014. Bahkan tim penilai juga disebutkan merasakan secara langsung pelayanan yang diberikan oleh Bandara Internasional Juanda. "Audit itu melibatkan sekitar seratus perusahaan pelayanan jasa dan seribu kunjungan," tuturnya.

Trikora menyatakan ada tiga aspek dalam penilaian ESE Award 2015, yaitu customer sense experience (perasaan pelanggan), customer emotion atau mood experience (emosi atau suasana hati pelanggan), dan customer problem solution experience (pengalaman pemecahan masalah pelanggan).

Penghargaan, menurut Trikora, merupakan satu bukti hasil kerja keras dalam hal peningkatan pelayanan kepada pengguna jasa yang diberikan oleh semua pihak yang ada di Bandara International Juanda. "Ini sebagai bukti kerja sama yang baik antara manajemen, pegawai, mitra kerja, dan mitra usaha Bandara Internasional Juanda," ujarnya.

Sebelumnya, penghargaan yang sama pernah diraih Bandara Internasional Juanda pada Juni tahun lalu. Dia berharap bisa mendapatkan penghargaan yang sama pada tahun-tahun berikutnya dengan terus meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa Bandara Juanda.

No comments:

Post a Comment