"Jumlah mal bertambah. Ada beberapa, paling sekitar 3 mal dari tahun lalu," ujarnya saat berbincang di Jakarta, seperti ditulis Minggu (7/6/2015). Ellen mengatakan, penambahan ini karena dalam satu tahun terakhir ada sejumlah mal baru yang dibuka atau menjadi baru anggota dari Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Jakarta.
"Kebetulan ada anggota baru. Kalau malnya buka, kayak di Cikini itu. Kalau daftar jadi anggota, ya jadi anggota kami," kata dia. Berikut daftar mal dan pusat belanja yang ikut dalam gelaran FJGS 2015:
Jakarta Pusat:
- FX Lifestyle X’center
- Gajah Mada Plaza
- Blok B Pusat Grosir Tanah Abang
- Golden Trully
- Grand Indonesia Shopping Town
- Harco Pasar Baru
- Istana Pasar Baru
- ITC Cempaka Mas Mega Grosir
- ITC Mangga Dua
- ITC Roxy Mas
- Mal Mangga Dua
- Mangga Dua Square
- Plaza Atrium
- Plaza Glodok
- Plaza Indonesia
- Plaza Kenari Mas
- Plaza Senayan
- Senayan City
- Thamrin City
- Jakarta Design Center
- Teras Benhil
- Cikini Gold Center
Jakarta Selatan:
- Blok M Square
- Cilandak Mall
- Cilandak Town Square
- Darmawangsa Square
- Epiwalk
- Lippo Mall Kemang
- Gandaria City
- Grand ITC Permata Hijau
- ITC Fatmawati
- ITC Kuningan
- Kalibata City Square
- Kota Kasablanka
- Kuningan City
- Mal Ambasador
- Mal Blok M
- Pacific Place
- Pejaten Village
- Plaza Blok M
- Plaza Festival
- Plaza Kalibata
- Plaza Mebel
- Poins Square
- Pondok Indah Mall
- Tebet Green
- The Plaza Semanggi
- Ciputra World Jakarta – Lotte Shopping Avenue
- La Codefin Kemang
- Central Park
- Lindeteves Trade Center
- Mal Ciputra
- Mal Matahari Puri Daan Mogot
- Mal Taman Anggrek
- Mal Taman Palem
- Puri X’tertainment Pavilion
- Puri Indah Mall
- Season City
- Emporium Pluit Mall
- La Piazza
- Mahaka Sqare
- Mal Artha Gading
- Mal Kelapa Gading
- Mall of Indonesia
- Pluit Junction
- Pluit Village
- Sunter Mall
- WTC Mangga Dua
- Bay walk Mall
- Arion Mall
- Cibubur Junction
- Grand Cakung
- Lippo Plaza Kramat Jati
- Mal Cijantung
- Plaza Buaran
- Pulogadung Trade Center
- Pusat Grosir Cililitan
- Tamini Square
Festival Jakarta Great Sale resmi dimulai dengan pembukaan di Baywalk Mall. Mengangkat tema "Jakarta Smart City, Smart Shopping", FJGS 2015 akan digelar 1,5 bulan mulai 6 Juni hingga 12 Juli 2015. Ketua APPBI DPD DKI Jakarta sekaligus Ketua Pelaksana FJGS 2015 Ellen Hidayat mengatakan FJGS adalah program unggulan dan daya tarik wisata DKI Jakarta.
"Kemeriahan FJGS diharapkan dapat menarik wisatawan lokal maupun manca-negara untuk berbelanja di Jakarta. Diharapkan Jakarta bisa menjadi destinasi belanja baik di Indonesia dan menjadi shopping icon," kata Ellen dalam pembukaan FJGS di Baywalk Mall, Pluit, Jakarta Utara, Sabtu. Tahun ini, FJGS diikuti 78 mall dan pusat belanja di Jakarta. FJGS juga kembali menghadirkan pameran produk-produk kerajinan nasional bekerja sama dengan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) DKI Jakarta dan pameran Usaha Kecil Menengah (UKM).
Produk Dekranasda digelar di gelar di tiga pusat belanja: Baywalk Mall, Puri Indah Mall, dan Grand Indonesia. Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD DKI Jakarta kembali menggelar program tahunan yaitu Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2015 dengan tema "Jakarta Smart City, Smart Shopping". Agenda tersebut merupakan salah satu bagian perayaan HUT Kota Jakarta yang ke-488 tahun ini.
Acara pembukaannya sendiri berlangsung di Main Atrium Baywalk Mall Pluit Jakarta Utara, Sabtu (6/6). Dimana dalam pembukaan Great Sale sendiri dibuka langsung oleh Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. "Banyak yang bilang saya anti PKL, saya mau mereka mulai tahun depan juga berada di mal, kita akan para PKL untuk ikut program kita yaitu smart city," ujar Ahok dalam sambutannya di pembukaan FJGS di Jakarta Utara, Sabtu (6/6).
Dalam kesempatan yang sama, Ketua APPBI DKI Jakarta, Ellen Hidayat mengatakan FJGS merupakan bentuk apresiasi atas keanekaragaman budaya. FJGS kali ini melibatkan 78 mal/pusat belanja di DKI Jakarta. Acara tersebut dimulai sejak 6 Juni hingga 12 Juli 2015. "Rangkaian acara FJGS 2015 ini memang dibuat meriah, guna menarik minat masyarakat untuk berbelanja dan berharap pendapatan para tenant dan retailer dapat meningkat serta kenaikan jumlah pengunjung mencapai 30%-40%," ujar Ellen di Jakarta, Sabtu (6/6).
FJGS tahun ini kembali menghadirkan produk-produk kerajinan nasional bekerjasama dengan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) DKI Jakarta dan pameran Usaha Kecil Menengah (UKM). "Kami optimis untuk dapat mencapai target kurang lebih Rp 14,3 Triliun selama FJGS berlangsung," ujar Ellen. Salain itu, PD Pasar Jaya sebagai pengelola pasar tradisional di Jakarta juga mengadakan penjualan murah setiap hari Sabtu untuk kebutuhan pokok sembako yang tersebar di 10 PD Pasar Jaya di Jakarta.
Selanjutnya, FJGS juga menggelar pameran Jakarta Kreatif yang menampilkan berbagai kerajinan tangan dari pengerajin asli DKI Jakarta untuk nantinya bisa menjadi cinderamata bagi para wisatawan nasional maupun mancanegara yang berkunjung ke Jakarta.
"Kemeriahan FJGS diharapkan dapat menarik wisatawan lokal maupun manca-negara untuk berbelanja di Jakarta. Diharapkan Jakarta bisa menjadi destinasi belanja baik di Indonesia dan menjadi shopping icon," kata Ellen dalam pembukaan FJGS di Baywalk Mall, Pluit, Jakarta Utara, Sabtu. Tahun ini, FJGS diikuti 78 mall dan pusat belanja di Jakarta. FJGS juga kembali menghadirkan pameran produk-produk kerajinan nasional bekerja sama dengan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) DKI Jakarta dan pameran Usaha Kecil Menengah (UKM).
Produk Dekranasda digelar di gelar di tiga pusat belanja: Baywalk Mall, Puri Indah Mall, dan Grand Indonesia. Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD DKI Jakarta kembali menggelar program tahunan yaitu Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2015 dengan tema "Jakarta Smart City, Smart Shopping". Agenda tersebut merupakan salah satu bagian perayaan HUT Kota Jakarta yang ke-488 tahun ini.
Acara pembukaannya sendiri berlangsung di Main Atrium Baywalk Mall Pluit Jakarta Utara, Sabtu (6/6). Dimana dalam pembukaan Great Sale sendiri dibuka langsung oleh Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. "Banyak yang bilang saya anti PKL, saya mau mereka mulai tahun depan juga berada di mal, kita akan para PKL untuk ikut program kita yaitu smart city," ujar Ahok dalam sambutannya di pembukaan FJGS di Jakarta Utara, Sabtu (6/6).
Dalam kesempatan yang sama, Ketua APPBI DKI Jakarta, Ellen Hidayat mengatakan FJGS merupakan bentuk apresiasi atas keanekaragaman budaya. FJGS kali ini melibatkan 78 mal/pusat belanja di DKI Jakarta. Acara tersebut dimulai sejak 6 Juni hingga 12 Juli 2015. "Rangkaian acara FJGS 2015 ini memang dibuat meriah, guna menarik minat masyarakat untuk berbelanja dan berharap pendapatan para tenant dan retailer dapat meningkat serta kenaikan jumlah pengunjung mencapai 30%-40%," ujar Ellen di Jakarta, Sabtu (6/6).
FJGS tahun ini kembali menghadirkan produk-produk kerajinan nasional bekerjasama dengan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) DKI Jakarta dan pameran Usaha Kecil Menengah (UKM). "Kami optimis untuk dapat mencapai target kurang lebih Rp 14,3 Triliun selama FJGS berlangsung," ujar Ellen. Salain itu, PD Pasar Jaya sebagai pengelola pasar tradisional di Jakarta juga mengadakan penjualan murah setiap hari Sabtu untuk kebutuhan pokok sembako yang tersebar di 10 PD Pasar Jaya di Jakarta.
Selanjutnya, FJGS juga menggelar pameran Jakarta Kreatif yang menampilkan berbagai kerajinan tangan dari pengerajin asli DKI Jakarta untuk nantinya bisa menjadi cinderamata bagi para wisatawan nasional maupun mancanegara yang berkunjung ke Jakarta.
No comments:
Post a Comment